Header Ads

Waspadai kanker serviks gejala awal pada wanita


 Radikal bebas dapat merusak DNA tubuh.obat kanker serviks gejala awal
kanker serviks gejala awal
kanker serviks adalah jenis kanker yang menginfeksi dan merusak leher rahim wanita, penyebabnya adalah human papilloma virus(HPV) 16 dan 18. kanker ini biasa juga di sebut kanker leher rahim.

Kanker serviks gejala awal pada umumnya penderita tidak merasakan apapun tanda-tanda sudah terinfeksi terutama jika masih pada tahap stadium awal, tapi jika sudah parah(stadium lanjut) penderita kanker serviks akan mengalami hal berikut :

1. Merasakan sakit ketika melakukan hubungan suami istri, kadang terjadi pendarahan

2. Jika wanita sudah dalam tidak mengalami menstruasi lagi (menopause) tapi tiba-tiba mengalami pendarahan dan biasanya keluaran cairan agak berwana kuning, ada darah dan berbau busuk. gejala tersebut wajib di waspadai.

3 Mengalami keputihan tidak seperti biasanya
Jika anda sudah mengalami gejala tersebut, jangan anda anggap sepele, harus anda periksakan ke dokter untuk memastikannya lebih lanjut. hasil diagnosa dari dokter tentunya lebih meyakinkan.

Apa itu kanker
Bicara masalah tubuh yang normal, kemudian sel tubuh yang normal tersebut menjadi kanker. ini sangat berkaitan dari genetika tubuh kita yang paling kecil yaitu DNA.

dimana proses dari kanker ini secara hal sederhana disaat DNA tubuh kita bereplikasi, bereproduksi tidak serupa dengan bentuk asli merupakan salah satu bentuk awal dari perubahan sel tubuh yang normal menjadi sel kanker.

jadi disini dapat disimpulkan penyebab sel pada tubuh yang normal bisa disebabkan oleh pertumbuhan DNA yang tidak sempurna.

Pernyebap Kanker

Banyak sekali yang dapat menyebapkan kanker. diantaranya adalah radikal bebas. sumber radikal bebas yang paling banyak dari asap rokok, polutan, pestisida, kosmetik, logam berat, pencemaran air dan pencemaran lingkungan.

Apa itu Antioksidan

Antioksidan adalah zat yang mampu mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas.

Sumber Antioksidan

banyak sekali jenis makanan yang memiliki kekuatan dan dapat mencegah antioksidan diantaranya buah manggis. ternyata buah manggis ini setelah di oleh para ahli dan hasil dari penelitian-penelitan tersebut di dapatkan bahwa senyawa aktif di dalam extract kulit manggis memiliki kandungan-kandungan zat aktif Alpha Mongostin yang dapat mencegah kanker.

senyawa zat aktif Alpha Mongostin sebagian besar terdapat di dalam extract kulit manggis. extractnya lho bukan kulitnya. karena kalau kita makan kulit manggisnya maka banyak zat-zat yang tidak di butuhkan oleh tubuh justru malah mengganggu kesehatan. diantaranya zat saponin.
apa itu zat sapo

3 senyawa/zat berguna yang terkandung dalam kulit manggis 

Zat yang terkandung dalam kulit manggis diantaranya adalah :

1. Alpha Mongostin

2. Beta Mongostin

3. garsinon-E

ketiga senyawa ini ternyata memiliki efek antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan dan mencegah kanker. zat ini menjadi tameng/pelindung dari kerusakan radikal bebas sehari-hari.
tubuh punya siklus yang berpotensi menjadi sel kanker. sehingga penting bagi kita untuk menjaga pola hidup yang sehat.

Senyawa/zat berbahaya yang terkandung dalam kulit manggis
jika kita tidak mengenkstrak kulit manggis, maka zat yang tidak dibutuhkan tubuh dan cenderung merusak ikut masuk kedalam tubuh. zat apakah itu?

1. Saponin
apakah saponin itu? saponin adalah senyawa zat kimia yang ditemukan dalam berbagai spesies tumbuhan. saponin ini termasuk dalam kelompok amphipathic glikosida fenomenologis.

 2. Tannin
apakah tannin itu? Tannin adalah zat pahit tanaman senyawa polifenol yang mengikat dari endapan protein dan berbagai senyawa organik lainnya termasuk amino asam dan alkaloid.

Saponin dan tannin yang terdapat pada kulit manggis kalau kita mengolahnya begitu saja itu kurang baik untuk tubuh kita karena pada konsentrasi tertentu maka dapat menyebapkan kejang pada usus.

maka yang tepat untuk kita konsumsi dari kulit manggis adalah yang telah di murnikan, telah di pisahkan dari zat-zat saponin maupun tannin.
untuk buah lain yang mengandung zat antioksidan dapat anda baca dari artikel Penyakit tuberkolosis(TB) dan Makanan pencegah dan mengobati
Mencegah dan memelihara kesehatan lebih mudah daripada mengobati penyakit

No comments

Powered by Blogger.