Header Ads

Meraih Dollar Dari Chitika Adsense

Meraih Dollar Dari Chitika Adsense : Chitika (yang dilafalkan Chih-TIH-ka) berarti, “menjentikkan jari”. Chitika berasal dari bahasa Telegu (Selatan India Language). Chitika sendiri berharap bahwa kecepatan dan keakuratan menayangkan iklan akan sangat sesuai dengan konteks dan konten website publisher.

Disebutkan diwebsite resminya bahwa Chitika adalah jaringan iklan online dan perusahaan analisis data yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan India. Sejak diluncurkan pada tahun 2003, Chitika dengan cepat tumbuh menjadi pemimpin dalam bidang Search, Local dan Mobile. Chitika memiliki lebih dari 200.000 situs dalam jaringan iklannya.

Kinerja Chitika telah mendapat pengakuan dan penghargaan secara internasional. Hampir tiap tahun chitika mendapatkan penghargaan. Beberapa penghargaan yang diperoleh chitika adalah; Red Herring Global Top 100, AlwaysOn Northeast Top 100, the Silicon India Top 100, MITX Technology Awards Finalist, and the DPAC Award Finalist for Best Mobile Advertising Network Innovation.

Jika dibandingkan dengan google adsense, memang iklan gambar google adsense begitu sangat menarik untuk dilihat karena tampilan iklannya bisa menampilkan sesuai dengan artikel yang sedang di buka di blog, jadi iklan yang di tampilkan benar-benar relevan. Jumlah uang yang di bayarkan juga memang besar untuk per kliknya, ada yang 0.1$ - 0.5$ ( CMIW ) tetapi aturan mainnya ( TOS ) sangat sulit untuk diikuti, apalagi sekarang google menerapkan algoritma terbaru khusus untuk program ini.

Makanya banyak blogger yang pindah haluan menjadi publisher lain karena google adsense tergolong sulit dari mulai daftar, sampai prosesnya.

Untunglah banyak pilihan sponsor untuk kita menjadi seorang penerbit (publisher), salah satunya adalah chitika adsense, kenapa saya pilih chitika. Karena untuk mendaftar di chitika tidak sulit dan sangat mudah, untuk blog yang berbahasa indonesia juga bisa ( peraturan mulai 2013 ) walaupun trafik atau pengunjung blog masih sedikit. 

Optimasi Chitika di Blog Bahasa Indonesia
Setelah sekian lama mencoba chitika, ternyata untuk memaksimalkan iklan chitika lebih mudah di blog bahasa indonesia, tapi tidak 100% atau sepenuhnya berbahasa indonesia. setidaknya harus ada 10% - 5% bahasa inggris disetiap postingan kita. Jadi meskipun blog kita bukan bahasa inggris, kita masih bisa menyelipkan beberapa kata bahasa inggris disetiap kalimat yang kita buat. Ini memang keliatan mudah, tetapi ada hal lain yang agak susah, yaitu membuat serasi susunan kata antara bahasa indonesia dengan bahasa inggris agar dapat mudah dimengerti oleh orang yang ber IQ Menengah kebawah seperti saya.
Orang-Orang pintar menamakan cara ini Menembakkan Keyword. Jadi Intinya untuk memaksimalkan iklan chitika kita perlu menyelipkan beberapa kata bahasa inggris kedalam artikel bahasa indonesia, pemilihan keyword yang tepat, dan yang penting harus tau sedikit tentang Ilmu SEO.

Cara dan Waktu Pembayaran Chitika
Pembayaran Chitika melalui Paypal dengan minimum payout $10, dan melalui Check dengan minimum Payout sebesar $50. Sistem pembayaran Chitika menggunakan sistem Net 30, artinya publisher akan dibayar setiap 30 hari sekali.
contohnya : penghasilan blog tanggal 1 mei 2013 adalah $30, maka $30 akan dibayar tanggal 1 Juni 2013.

Bagi kalian yang ingin medaftar di Chitika, silahkan klik Disini.
Jangan ragu-ragu lagi dengan chitika, karena mendaftar dengan blog indonesia sekarang sudah lebih mudah proses approved nya, biasanya 1 hari sudah diapproved dan tentu saja bisa Meraih Dollar Dari Chitika Adsense 

No comments

Powered by Blogger.