Header Ads

Cara paling ampuh menghilangkan dan mengatasi ketombe secara alami

Cara paling ampuh menghilangkan dan mengatasi ketombe secara alami

Cara Menghilangkan ketombe proses terjadinya ketombe pada rambut di sebabkan karena jamur,  pada lapisan kulit kepala terdapat jamur yang akan memakan minyak pada lapisan kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi kering.

karena kulit kepala kering maka akan terjadi pengelupasan kulit kepala. kelihatan di mata kita jatuhnya pengelupasan kulit kepala alias ketombe tadi seperti butiran salju apalagi kita memakai baju gelap seperti warna hitam.

ketombe  yang yang jatuh di baju hitam itu akan mudah kita lihat dengan mata. kulit kepala kita sebenarnya pasti akan mengelupas tapi di tambah dengan adanya ketombe tadi pengelupasan tadi semakin banyak.

Tips dan cara jitu menghilangkan ketombe
cara menghilangkan ketombe di atas sudah di jelaskan aktor utama penyebab ketombe adalah jamur yang berbuat nakal di kepala kita
Cara paling ampuh menghilangkan dan mengatasi ketombe secara alami
nah di sini saya akan menjelaskan cara kita untuk menekan popolusi jamur yang nakal tadi. caranya adalah dengan menggunakan cuka apel. mengapa menggunakan cuka apel? karena cuka apel memiliki tingkat keasaman yang akan menekan populasi jamur tapi tidak merusak minyak yang ada di kepala kita. menggunakan cuka apel adalah cara ampuh menghilangkan ketombe.


Cara menghilangkan mengatasi  ketombe secara alami 

bahan dan cara pengolahan :
bahan : 1/4 cangkir cuka apel dan 1/4 cangkir air

pengolahan : kedua bahan tadi kita campur dan kita masukan kedalam tempat tertentu. bisa saja di kotak shampo anti ketombe bekas yang sudah kita bersihkan.cara menghilangkan ketombe yang akut dan parah asal sesuai dengan prosedur sangatlah mudah.

cara pemakaian : siram atau semprotkan shampo anti ketombe alami buatan kita tadi ke rambut secara perlahan dan jangan sampai terkena mata. setelah penyiraman selesai di lakukan di lanjutkan dengan menutup rambut dengan handuk.

biarkan proses penutupan rambut dengan handuk tadi selama 20 - 30 menit. lakukan tips menghilangkan ketombe dengan obat ketombe alami tadi 2 kali dalam seminggu.

tapi buat anda yang tidak mau di repotkan dengan cara di atas mungkin bisa dengan membeli shampo anti ketombe yang sudah banyak di jual di pasaran dengan berbagai merek. 

Untuk ketombe parah yang berlebihan pada rambut tentunya sangat berbahaya. ketombe di kulit kepala kita masih dapat dihilangkan yaitu dengan cara alami tanpa obat dengan menggunakan cuka apel untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok.

campur beberapa sendok cuka apel dengan air setengah cangkir. gunakan campuran cuka apel tadi sebagai pengganti shampo.

Dengan menggunakan Listerine (pembersih mulut)

Listerine yang digunakan bukanlah listerine yang berwarna biru,karena akan meninggalkan bekas noda. tetapi usahakan memilih listerine yang tanpa warna.

caranya yaitu dengan mencampur air dengan listerine. perbandingan antara air dan listerine yaitu 2 banding 1. setelah bahan tadi jadi pijat kepala anda dengan ramuan yang telah kita buat. diamkan sekitar 40 menit. setelah selesai bilaslah rambut anda dengan air. sekarang anda mulai mengerti cara menghilangkan kotembe.
Mencegah dan memelihara kesehatan lebih baik dari pada mengobati penyakit

No comments

Powered by Blogger.