Header Ads

Suarakan Dukungan Anda Untuk Bali #BaliTolakReklamasi

Semakin rendahnya angka mencintai lingkungan atau alam. Banyak orang-orang besar yang hanya mementingkan nilai ekonomi semata, tak mengedepankan bagaimana nantinya ekosistem lingkungan sekitarnya.

Hal ini senada dengan bagaimana sebuah gerakan pecinta alam ini muncul #BaliTolakReklamasi, ya gerakan Bali Not For Sale ini muncul karena didasari sebuah keresahan, masyarakat Bali akan bagaimana nanti nasib lingkungan bali yang semakin rusak.



Tak banyak lahan kosong yang berada dibali, tak banyak hutan-hutan sebagai pabrik oksigen yang berada di Bali, hanya Hutan Beton yang semakin banyak menghiasi lingkungan Bali yang dulu terkenal dengan Keasriannya, dan budayanya.

Bali Tolak Reklamasi yang selalu hari-demi hari dikumandangkan untuk menolak sebuah nafsu dari manusia yang serakah, dan ingin mereklamasikan Teluk Benoa yang sangat indah. Tak banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat Bali, namun semangat juang masyarakat bali patut diacungi jempol.

Bali yang kian rusak oleh hutan Beton ini, memang harus kita selamatkan walaupun kita bukan orang Bali, namun Bali adalah surga Dunia Indonesia, yang memperkenalkan Indonesia di Dunia, Bagaimanapun kita sebagai orang Indonesia yang punya moral dan etika, sepatutnya kita membantu saudara kita melawan penjajah pengusaha dan pejabat yang rakus.

Kita hilangkan rasa saling membenci antar suku, budaya dan Agama, Indonesia satu, kita hilangkan rasa ke’egoisan kita demi Indonesia yang hijau.

Mari kita suarakan Gerakan Bali Tolak Reklamasi ini, agar semua tahu bagaimana pentingnya menjaga alam indonesia ini dan terutama Bali.

Saya menulis seperti ini bukan berarti saya sudah pintar, saya awalnya juga belum tahu dan terkesan nggak tahu gerakan Bali Tolak Reklamasi ini, namun kecintaan saya terhadap Suatu Band mampu menjernihkan pikiran saya, suatu Band yang beraliran Punk ini membuat diri saya menjadi diri sendiri.


Superman Is Dead adalah Band yang sangat saya kagumi, saya mencintai mereka dan saya mencintai Bali, segala sesuatu yang akan terjadi di Bali saya akan mendukung segala sesuatu yang mencintai alam dan lingkungan, Selamatkan Bali.....

kembalikan Bali seperti dulu yang asri dan tenang.....

tulisan ini semata hasil dari cara berpikir anak SMA yang tidak dangkal.....salam M.Bagus Ainurrahman Outsider Jawa Tengah

No comments

Powered by Blogger.