Header Ads

Menghilangkan bau badan secara permanen alami dan cepat

Tips dan cara hilangkan bau badan

Menghilangkan bau badan tak sedap tidaklah sulit, ada banyak hal yang membuat orang tidak percaya diri (PD), salah satunya adalah karena bau badan. Bau yang di sebabkan atau muncul di beberapa bagian tubuh ini tentunya sangat bikin resah, apalagi bagi yang sedang pendekatan(PDKT) dengan seseorang yang di sukainya. dan juga dapat membuat image kita jatuh di dalam pergaulan sehari-hari.

Menghilangkan bau badan anggota tubuh seperti ketiak dan mulut
Menghilangkan bau badan yang menyengat haruslah kita lakukan pada semua anggota tubuh
Area anggota tubuh yang paling sering menimbulkan bau :

1.  Bau yang muncul dari daerah rambut

Mengapa pada bagian rambut ini bisa menyebapkan bau tidak sedap? karena pada rambut terdapat kelenjar rambut dan kelenjar keringat. apalagi bagi yang sering beraktifitas, suka pakai topi, jilbab akan menyebapkan rambut mudah lembab. dari kelembaban tadi mudah muncul bakteri.

bakteri inilah yang menyebabkan bau yang muncul dari rambut. salah satu usaha yang dapat kita lakukan dengan keramas. keramas untuk wanita sekitar 2-3 hari sekali. tergantung panjangnya rambut. untuk pria bisa sehari sekali.membersihkan secara teratur adalah salah satu cara untuk menghilangkan bau badan.

2. Bau yang muncul dari daerah mulut

Bau mulut ini biasanya berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari, mulut juga salah satu yang harus diperhatikan untuk menghilangkan bau badan. ada yang luka di bagian gigi, gusi ini dapat menimbulkan enzim yang mengakibatkan reaksi kimia di dalam mulut. biasanya selain menggosok gigi juga menggunakan pembersih lidah.

3. Bau yang muncul dari daerah ketiak
Bau yang muncul di daerah ketiak berasal dan dari keringat berlebih yang bercampur bakteri. cara menghilangkan bau badan dari ketiak bisa menggunakan cara alami,herbal.

yaitu dengan cara menggunakan bahan jeruk nipis dan kapur sirih. jeruk nipis mengandung senyawa kimia misalnya saponin, flavonoid yang berfungsi sebagai anti bakteri. vitamin C yang tinggi pada kandungan jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga menjadi penangkal alami dari tubuh kita.

kapur sirih merupakan disinfektan yang bagus. cara menghilangkan bau ketiak secara alami yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dan kapur sirih. cara menggunakannya yaitu dengan cara menggosokkan ke bagian yang sering mengeluarkan keringat misalnya ketiak. baik wanita maupun pria harus rajin membersihkan ketiak untuk menghilangkan bau badan.

4. Bau yang muncul dari daerah selangkangan

5 Bau yang muncul dari daerah kaki/telapak kaki
Bau dari daerah kaki bisa anda atasi dengan merendam kaki anda dengan air teh.  taruh di ember selama 15 menit. tujuannya adalah untuk mengecilkan pori pori di daerah kaki.

menghilangkan bau badan secara alami dan permanen
Bagaimana cara cepat untuk menghilangkan bau badan menggunakan cara tradisional dan tentunya alami . anda bisa menggunakan tips untuk mengobati bau badan anda yang menyengat dengan cara berikut :

1. Menggunakan cuka apel
cuka apel selain untuk menghilangkan ketombe juga dapat mengatasi bau badan yang berlebihan
caranya cukup dengan mengoleskan daerah tubuh yang berbau dengan cairan cuka apel.

2. Menggunakan kulit jeruk
Manfaat kulit jeruk tadi dapat menghilangkan bau badan dengan cara dioleskan kebagian tubuh yang bau.

3, Menggunakan baking soda bagi yang bau badan berkeringat
Caranya dengan mengoleskan baking soda kedaerah tubuh terutama yang sering mengeluarkan keringat

masih banyak cara untuk menghilangkan bau badan ada juga yang menggunakan tawas, tapi untuk hal ini belum dapat dipastikan. mungkin 3 cara alami menghilangkan bau badan diatas bisa anda praktekkan

Mengapa bau badan saat hamil dan saat menstruasi begitu menyengat? karena gula yang ada di dalam tubuh berubah menjadi alkohol disebabkan zat ragi pada tubuh anda. sehingga pada saat anda hamil dan menstruasi bau badan menjadi tidak enak.
Mencegah dan memelihara kesehatan lebih baik dari pada mengobati penyakit

No comments

Powered by Blogger.