Header Ads

9 Penyedia Jasa Hosting Gratisan Terbaik

Berbagi Info Terbaru - File hosting merupakan sesuatu yang harus dimiliki oleh seorang blogger karena kebutuhan akan file hosting pastinya dari hari ke hari akan terus bertambah. Tak menutup kemungkinan, pada saat kita membuat tulisan di blog, untuk lebih melengkapi biasanya kita harus menyertakan link download untuk file (baik berbentuk software, dokumen, musik format, image dll). Jika file yang kita butuhkan belum tersedia di internet, terpaksa kita harus menguploadnya sendiri. Nah, disinilah peran penting dari file hosting, file-file yang kita perlukan bisa kita simpan di sana.

Atau mungkin anda ingin mengirimkan file kepada seseorang, namun file itu terlalu besar untuk dijadikan attachment di email. Maka bisa juga menggunakan file hosting. Atau bisa juga untuk sekedar menyimpan file-file untuk backup.

Ada beberapa kriteria penulis untuk memilih penyedia jasa hosting gratisan dalam mendukung kinerja sebagai seorang blogger :) diantaranya : 
- Popularitas : karena semakin banyak yang menggunakan berarti semakin banyak juga yang sudah mencoba dan menguji bahkan merekomendasikannya.
- Kecepatan : kecepatan baik upload maupun download menjadi penting apalagi dengan bandwith kita yang tipis
-Space/Storage : semakin besar space yang ditawarkan semakin baik hosting tersebut :) karena semakin banyak file yang bisa disimpan.

Diatas hanyalah beberapa situasi dimana anda membutuhkan file hosting. Nah, jika anda berniat register, berikut ini beberapa file hosting yang bisa anda pilih versi penulis:

1. Ziddu 
Ziddu.com membayar kita dengan 0,001 unik klik, pengunduh file akan memverifikasi sebuah image teks pada kolom input teks agar pengunduh benar-benar dikenali sebagai unik klik download dan benar-benar user yang sah mendownload dari Ziddu.com dan kitapun akan dibayar oleh Ziddu.com per sekali Download file Ziddu.com , Yang saya Sukai dari sistem file hosting Ziddu.com ini adalah peletakkan upload file yang rapi serta perhitungan download file nya akan dapat kita pantau sehingga kita benar-benar mengetahui seberapa besar animo website kita mengunduh file dari kita.

2. 4shared
4shared merupakan salah satu free file hosting yang banyak dipakai. 4shared menawarkan space 10 Gb untuk free account.

3. MediaFire
Tidak ada batasan yang diberikan saat menyimpan file Anda di File Hosting mediafire.com. Sangat menarik memang, bukan saja memiliki space yang besar, fitur dan akses yang diberikan mediafire pun tergolong sangat mudah dan cepat. Cukup dengan memasukkan email dan password, Anda sudah memiliki penyimpanan file unlimited. Dan sangat berbeda dengan Ziddu. Jika di Ziddu agak diputar-putar sebelum menuju ke file downloadnya, sedangkan di mediafire tidak membutuhkan waktu yang sangat panjang dan lama. Sekali membuka akses download, Anda akan langsung dihadapkan dengan filenya. Maka, sangatlah patut jika mediafire dinobatkan sebagai salah satu penyimpanan file online terbaik didunia.

4. Rapidshare
File Storage gratisan yang paling banyak diminati di seluruh dunia, bahkan di Indonesia. Ada dua jenis member di Rapidshare, free member dan member premium. Free Member hanya bisa meng-upload file maksimal sebesar 100 MB, tempat penyimpanan 1 GB, bandwidth 2,5 GB untuk 3 hari, jika file yang di upload tidak didownload selama 30 hari, maka Rapidshare akan secara otomatis menghapus file tersebut. Untuk menjadi member premium, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti upload file maksimal 1 GB, penyimpanan data sebesar 20 GB, bandwidth tak terbatas. File akan disimpen selamanya, bahkan jika tanpa didownload sekalipun. Menurut informasi yang kami dapat, proses download member premium Rapidshare kecepatannya bisa mencapai 18 portal, artinya Anda bisa mendownload file-file besar 18 x lebih cepat dari proses download biasanya.

5. MegaUpload
Memory yang besar, akses download yang cepat dan fitur multiupload menjadi karakter andalan dari penyimpanan file MegaUpload. Saking terkenalnya MegaUpload sekarang ini, MegaUpload juga meluncurkan situs baru yang khusus untuk mengupload video bernama MegaVideo.com. Bisa kebayang bukan, bagaimana suksesnya situs ini dinegara Paman Sam. Karena memang diluar negri kebanyakan netter memanfatkan MegaUpload dengan fitur Premium, dengan membayar sekitar 2,5 dollar setiap bulannya. Di Indonesia bagaimana? Ternyata di negara kita, nama MegaUpload masih terdengar asing dibandingkan situs File Host lainnya, seperti Rapidshare dan Ziddu.

6. Indowebster
Merupakan andalan file hosting lokal. Tidak hanya Indonesia saja yang memanfaatkan penuh layanan hotingan Indowebster bahkan Malaysiapun berbondong-bondong mencobanya. Space yang besar dan akses yang lumayan cepat menjadi faforit dikalangan pengguna file hosting. Pendaftarannya gratis! So.. tunggu apalagi, ayo manfaatkan layanan dari produk lokal, dijamin memuaskan deh…

7. Dropbox
DropBox adalah Media penyimpan (storage) menawarkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis. Tidak seperti file hosting lain, kelebihan DropBox adalah ia dapat tersinkronisasi secara langsung pada komputer yang kita gunakan (PC atau Mac), sehingga kita dapat mengakses file yang kita simpan dimanapun kita berada sekalipun dalam kondisi offline.
Kita pun dapat berbagi file atau foto dengan sesama pengguna DropBox dimanapun mereka berada, karena otomatis file yang kita letakkan di folder sharing secara otomatis akan tersinkronisasi dengan pengguna lain yang telah kita pilih.

8. ShareBeast
ShareBeast adalah file hosting gratisan yang membayar kita dengan dolar. Setiap 1000 file yang di download, kita akan mendapatkan bayaran $1.

Kelebihan ShareBeast diantaranya adalah :
  • Batas upload file sampai 200 Mb untuk Free. Dan 2GB untuk Premium
  • Setiap file yg di download kita akan mendapatkan bayaran dengan minimum Pay Out $10
  • Tidak ada hitungan waktu dalam proses mendownload.
  • Pendaftaran gratis (tidak di pungut biaya)
  • Tool yang dapat kita instal langsung ke PC, sehingga mempermudah kita dalam melakukan Upload file langsung dari PC
  • Per Sekali Upload, Kita diberi batasan Maksimal file berukuran 500 Mb, dan sebanyak 20 file 
  • Resume capability ShareBeast = YES, Jadi misalkan jaringan putus ditengah download, kita masih bisa melanjutkannya setelah itu

Kekurangan ShareBeast :

  • Kita tidak bisa upload file kedalam folder yang telah kita buat didalamnya, jadi kita harus memindah secara manual jika ingin memasukkan kedalam folder
  • Per 1000 Download, Kita hanya memperoleh $1 (Sangat sedikit, tp jika file yg kita upload sangat banyak, & rajin promosi link referral, Insya Allah Penghasilan Dari ShareBeast akan meningkat)
  • Untuk Payment, ShareBeast Hanya mendukung PayPal 
  • Untuk akun free & Registered, file akan dihapus setelah 30hari. saran saya segera upgrade ke akun premium setelah memiliki dana yang cukup 

9.Box
Box adalah media penyimpanan yang sangat simple dan cepat dengan tujuan utama agar semua orang bisa berbagi konten berupa file dan lain sebagainya dimana saja dan kapan saja. Sejak tahun 2005, Box telah membantu lebih dari 20 juta orang, usaha kecil dan 500 perusahaan Fortune.
Berikut Kelebihan dan Kekurangannya :
Kelebihan
  • Gratis 10GB untuk kali daftar pertama.
  • Tidak ada Iklan
  • Simple dan Ringan
  • Multiple download
  • Multiple upload file dan folder
  • Bisa membuat link download
  • Isi Folder bisa ditampilkan
  • Adanya kolaborasi dalam file dan folder
  • Customize URL alamat file dan folder yang akan dishare
  • Kirim file dan folder bisa melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter dan linkedin.
  • Adanya Embed untuk file dan folder
  • Invite anggota untuk kolaborasi file dan folder
  • Adanya Cloud untuk pembuatan dokumen office
  • Ada aplikasi tambahan yang bisa digunakan di Android Phone, Android Tablet, BlackBerry, Desktop, iPadi, Phone, Mac Mobile, Other mobile, Printing Web, webOS, Widgets dan Windows.
Kekurangan
  • Pada paket Free tidak tersedia direct link
  • Pada paket Free tidak tersedia set password

No comments

Powered by Blogger.