Header Ads

Modul Belajar Komputer Untuk SD Tahun Ajaran 2015/2016

Sebentar lagi masuk tahun ajaran baru 2015/2016 saatnya guru TIK atau guru yang diberi tanggung jawab mengajar mata pelajaran TIK, atau mulok komputer di sekolah dasar untuk segera menyiapkan perangkat mengajarnya. Baik itu kelengkapan administrasi guru, kelengkapan fasilitas yang akan digunakan, dan media pendukung lainnya seperti buku pelajaran komputer SD, atau buku panduan praktik belajar komputer. Buku panduan praktik, menjadi salah satu kunci keberhasilan mengajar mata pelajaran komputer untuk siswa sekolah dasar / SD. Tanpa adanya buku panduan praktik komputer, target-target kompetensi yang ingin dicapai guru akan susah dicapai, karena tidak adanya batasan materi serta model praktik yang akan diberikan kepada siswa. Perlu diingat materi yang akan diberikan kepada siswa SD akan berbeda dengan materi yang diberikan kepada siswa SMP atau SMA, jadi alat buku panduan praktik sangat diperlukan.

Seperti tulisan saya sebelumnya, bahwa mengajar komputer untuk anak SD itu kelihatannya mudah, tapi pada praktiknya tidak mudah, topik mengajar komputer SD itu tidak mudah bisa dibaca di tulisan ini.

Buku panduan praktik komputer untuk anak SD itu seperti apa?
Buku panduan praktik komputer yang dibutuhkan oleh guru komputer di sekolah dasar (SD), adalah buku panduan praktik yang praktis. Buku yang isinya berisi panduan praktik penggunaan tools dan menu dari aplikasi yang dipelajari siswa. Dengan buku ini siswa bisa langsung mempraktikan materi pelajaran komputer, siswa tinggal mengikuti petunjuk praktik step by step sesuai petunjuk anak panah yang ada dalam buku panduan praktik tersebut. Siswa bisa belajar mandiri ketika di rumah, atau di dalam lab komputer sekalipun.

Selain siswa, guru pun harus merasakan betul manfaat dari buku panduan praktik komputer tesebut. Guru tidak dibuat pusing untuk membuat bahan latihan praktik, karena di dalam buku tersebut sudah disediakan latihan-latihan secara sistematis, misalnya semester 1 latihan praktiknya ada berapa, semester 2 latihan praktiknya ada berapa. Juga dilengkapi dengan soal-soal ulangan harian dan umum.

Modul Belajar Komputer Untuk SD Tahun Ajaran 2015/2016
Dari pengalaman saya mengajar mata pelajaran komputer / TIK di sekolah dasar selama 7 tahun, saya berhasil membuat satu buku panduan praktik komputer untuk siswa sekolah dasar. Buku panduan praktik tersebut berupa modul belajar komputer untuk siswa SD.

Dan tahun ini modul komputer sd tersebut sudah 3 tahun saya gunakan, dan selama 4 tahun tersebut saya juga melakukan revisi sesuai kebutuhan pembelajaran tiap tahunnya. Bukan cuma saya saja yang menggunakan modul tersebut, berdasar data dari form pemesanan modul tersebut hingga saat ini sudah lebih dari 720 pengguna modul di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk tahun ajaran baru 2015/2016 ini modul praktik komputer SD tersebut terdiri dari:

Modul Belajar Komputer Untuk SD Tahun Ajaran 2015/2016
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 1
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 2
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 3
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 4
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 5
  • Modul TIK/Komputer untuk SD kelas 6
Untuk sistem operasi, saya masih menggunakan Windows 7 dan office 2007. Sekalipun demikian modul ini tidak masalah digunakan untuk bahan praktik di sekolah yang menggunakan sistem operasi Windows diatas Win 7 dan Office 2010 atau 2013.

Untuk resensi lebih lengkap mengenai materi apa saja yang ada dalam modul ini, bisa dilihat resensinya di blogstore penjualan modul tersebut disini., bagi yang berminat ingin mencoba / ingin menggunakan modul komputer tersebut bisa memsannya langsung disini.

    2 comments:

    1. Modul Belajar Komputer Untuk Sd Tahun Ajaran 2015/2016 - Android And Internet >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Modul Belajar Komputer Untuk Sd Tahun Ajaran 2015/2016 - Android And Internet >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Modul Belajar Komputer Untuk Sd Tahun Ajaran 2015/2016 - Android And Internet >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK

      ReplyDelete

    Powered by Blogger.