Header Ads

Tips Kulit Cantik Dan Segar Selalu

Warna kulit yang lebih cantik itu terutama ditemukan pada mereka yang makan banyak sayur dan buah.



         Memang telah lama diketahui pigmen kuning dan merah bernama karotenoid dalam beberapa jenis sayur dan buah memiliki efek terhadap warna kulit. Namun, belum diketahui secara jelas berapa banyak pengaruh pola makan sehat yang normal terhadap warna kulit.
Ilmuwan dari St Andrews meneliti 35 mahasiswa. Sebagian besar dari mereka berkulit putih. Mereka ditanyai seberapa banyak asupan sayur dan buah selama enam pekan dan diminta tidak berjemur matahari, melakukan pencokelatan kulit memakai mesin, atau menggunakan riasan. Digunakan sebuah alat untuk menganalisis warna kulit sebelum, selama, dan sesudah pemeriksaan kulit.
Hasilnya, perubahan konsumsi buah dan sayur ternyata mungkin ada hubungannya dengan warna kulit. Lebih banyak sayur dan buah menyebabkan bertambahnya warna kemerahan dan kekuningan pada warna kulit.





Perubahan Kecil 

Penelitian sebelumnya oleh tim yang sama menemukan hubungan antara daya tarik wajah dengan perubahan kecil pada warna kulit. “Mungkin saja perubahan kecil pola makan bisa menghasilkan manfaat nyata pada pewarnaan kulit,” demikian hasil laporan para ahlil.
Namun, mereka menyimpulkan pengaruh pola makan dan kulit itu pada lansia bisa berbeda. Diperlukan juga riset pada sukarelawan dari warna kulit bukan putih.

Dr. Glenys Jones dari Medical Research Council Human Nutrition Research Laboratory Universitas Cambridge, mengatakan bahwa teknik pengolahan makanan sebenarnya membuat banyak perbedaan terhadap banyaknya karotenoid yang tersedia pada makanan. Dan penelitian belum memasukkan faktor pengolahan makanan.

No comments

Powered by Blogger.