Header Ads

Agar Terus Bisa Bersekolah, Pelajaran SMK ini Tidak Malu Berjualan


Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup seseorang. Dengan adanya pendidikan seseorang dapat memiliki pengetahuan yang luas untuk menyeimbangi perkembangan zaman di dunia ini. Itulah kenapa sejak kecil kita memiliki kewajiban untuk menuntut pendidikan dibangku sekolah. Namun terkadang ada sejumlah kendala yang membuat seseorang tidak bisa sekolah, terutama masalah biaya. Kebutuhan ekonomi yang semakin buruk ini membuat banyak anak – anak Indonesia tidak bisa sekolah.

Namun seorang anak yang benar – benar nekat untuk bisa menuntut ilmu , dia akan berusaha dan terus semanegat untuk bisa sekolah dengan melakukan segala cara. Seperti yang dilakukan oleh seorang siswa SMA yang terus ingin menuntut pendidikan.

Siswa yang diketahui dengan nama Desy , pelajar dari SMK 2 Jogjakarta ini nekat berjualan dengan menggunakan sepeda agar dirinya bisa mencari uang untuk biaya sekolahnya. Desy mengaku jika dirinya tidak memiliki rasa malu untuk berjualan di pinggir jalan,yang terpenting dirinya tetap bisa sekolah agar pendidikan yang telah di laluinya selama ini tidak sia – sia.

Kisah Desy ini ternyata membuat heboh dunia maya setelah seorang pegguna Facebook berhasil mengabil foto Desy saat berjualan menggunakan sepeda di jalanan kota Yogyakarta.

Foto tersebut mengundang sejumlah komentar para natizen. Bahkan sejumlah natizen mengaku sangat bangga melihat kisah anak dan patut diacungin jempol. Mereka pun kebanyakan memberi semangat ke Desy untuk terus semangat menuntut ilmu walaupun dengan kondisi hidup yang tidak berkecukupan.

“Semangat masbro.. tanpa rasa malu dia berjualan di sela2 waktu bersekolah.. semua dilakukan agar dia bisa bersekolah.. perjuanganmu ga akan sia2 masbro.. kegigihan dan keuletanmu akan terbayar nantii..

Berbanding terbalik dgn pemuda saat ini yg tidak perlu bersusah payah untuk sekolah, tapi malah disia2kan.. berangkat sekolah supaya bisa dapat uang sangu..“

Kisah Desy ini tentunya menjadi semangat inspirasi bagi pelajar lainnya jika pendidikan itu suatu hal yang terpenting. Dasy tidak ada hal yang dimalukan selagi pekerjaan yang dilakukan itu halal.
Nah, buat kamu yang sudah terlahir di kalangan keluarga yang mampu , jangan pernah bikin orangtua kecewa akibat menyianyiakan sekolah kamu hanya untuk emndapatkan uang jajan. Kesuksesan seorang anak ini bukan dari tinggi rendahnya nama sekolah . Tetapi dari niat dan usaha keras untuk bisa meraih pendidikan setinggi mungkin.

No comments

Powered by Blogger.