Header Ads

Sepatu Anti Seksual Ini Karya Anak Bangsa

Sepatu Anti Seksual Ini Karya Anak Bangsa - Hibar Syahrul Gafur (14) terkejut melihat banyak permasalahan pemberitaan tentang masalah pemerkosaan. Abg cerdas ini lalu memutar otak bagaimanakah membuat alat yang bisa membuat perlindungan untuk wanita dari bahaya pelecehan atau pemerkosaan.

Sepatu Anti Seksual Ini Karya Anak Bangsa

" Hoby saya itu melihat tv, saya bisa berjam - jam jika tengah melihat tv. Terutama jika ada acara berita, nah kerapkali yang saya saksikan diisi kabar berita perihal pelecehan dan kekerasan seksual pada wanita, serem banget, " kata Hibar waktu didapati di bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/5).

Dari hasil kreativitasnya, terwujudlah sepatu anti kekerasan seksual itu. Sekilas sepatu ini sama dengan sepatu wedges pada umumnya. Namun, pada hak sepatu ini tersimpan rangkaian listrik. Apabila ada bahaya, wanita yang menggunakan sepatu ini tinggal mencapai tombol yang ada di segi belakang sepatu ini. Jadi, aliran listrik 450 watt bisa membuat si pemerkosa terjungkal.

Listrik ini bertenaga 450 watt. Anda bisa menendang ke arah si pelaku kekerasan seksual. Dengan otomatis tegangan listrik bisa segera menyerang pelaku, tuturnya.

Saat sebelum ia mengikuti persaingan tingkat nasional dan internasional, Hibar menjalankan suatu eksperimen. Saya setrum ayam peliharaan dirumah, lalu guru saya lalu ikut menguji cobalah sepatu itu, katanya.

Peralatan yang dipakai oleh siswa SMPN Bogor ini dalam membuat sepatu anti kekerasan seksual cukup sederhana dan bisa dengan gampang kita peroleh. Misalnya, gelang logam dan rangkaian raket nyamuk.

Dengan karyanya itu, Hibar berhasil memperoleh medali emas pertamanya di arena internasional. Dia menyabet medali emas di Exhibition Of Young Inventors (IEYI) 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sungguh prestasi yang membanggakan.

No comments

Powered by Blogger.