Header Ads

7 Legenda Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia - Misteri Legenda beberapa makhluk humanoid (mirip manusia) senantiasa mengikuti kehadiran manusia juga sebagai makhluk paling cerdas di Bumi. Sebagian makhluk mitos yang ada pada tiap-tiap kebudayaan didunia, beberapa kecil salah satunya mungkin memang benar benar pernah hidup di saat lantas yang jauh. Serta banyak mahluk mahluk yang ada pada budaya dunia itu, digambarkan juga sebagai humanoid.

Di bawah ini adalah 7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia :

1. Abarimon


7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Abarimon yaitu nama suatu ras legendaris dengan kaki menghadap ke belakang, namun walau sekian, mereka dapat jalan amat cepat. Mereka hidup berdampingan dengan binatang liar serta usaha untuk menangkap mereka senantiasa gagal lantaran mereka begitu buas. Mereka tinggal di suatu lembah besar Gunung Imaus (saat ini dimaksud Pegunungan Himalaya daerah Pakistan). Hawa di lembah itu disebutkan mempunyai magis yang jika seorang menghirupnya dalam periode waktu yang panjang, jadi bakal mustahil untuk orang itu tidak bakal dapat bernapas di hawa tempat lain, serta automatis membuatnya tak pernah dapat meninggalkan lembah itu dalam situasi hidup.

2. Mermaid

7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Putri duyung yaitu makhluk air mitologis dengan kepala manusia wanita serta badan seekor ikan duyung. Mitos ini sudah ada sekurang-kurangnya mulai sejak 5000 SM. Asal-usulnya dipercaya dari Ratu Agung Atargatis, yang menyukai seseorang gembala fana serta tak berniat membunuhnya. Malu, dia melompat ke danau untuk beralih jadi ikan, namun air tak mengubah kecantikannya semuanya.

Maka jadilah dia putri dengan pinggang ke bawah berupa ikan. Tetapi putri duyung yang terdaftar dalam narasi rakyat Inggris dikira sebagai tandanya sial. Ada besar kemungkinan bahwa mitos ini awalannya datang dari deskripsi orang perihal Sirenias (hewan air) atau orang yang menanggung derita penyakit Sirenomelia bawaan. (sindrom putri duyung dengan kata lain dimana seseorang anak lahir dengan nya atau kakinya menyatu berbarengan).

3. Abatwa


7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Dalam mitologi Zulu, Abatwa yaitu manusia kecil disebutkan dapat bersembunyi dibawah rumput serta bisa menaiki semut. Mereka dikisahkan bergaya hidup nomaden serta berburu cuma untuk permainan. Legenda menyebutkan bahwa bila seorang bersua Abatwa, umumnya abatwa bakal ajukan pertanyaan seperti, “Dari mana Anda pertama kali lihat saya? ”

Orang itu mesti menjawab dengan menyampaikan lihat mereka dari gunung, atau dari daerah jauh. Lantaran mereka dikisahkan sangatlah peka pada ukuran mereka, apabila seorang menjawab salah, Abatwa bakal berusaha untuk membunuh mereka dengan panah toksin. Mencapai Abatwa walau dengan tak berniat juga disebutkan mengakibatkan bakal membawa ke kematian. Lantaran karakter pemalu mereka, mereka cuma mentolerir dipandang oleh balita, oleh penyihir, serta oleh wanita hamil. Bila seseorang wanita hamil di umur tujuh bln. kehamilan lihat Abatwa laki-laki, disebutkan bahwa ia bakal melahirkan anak laki-laki.

4. Elf

7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Elf yaitu makhluk dari mitologi Jerman. Beberapa elf awal mulanya dikira juga sebagai satu ras dewa atau semi dewa yang diberkahi dengan kemampuan magis, yang mereka pakai baik untuk berikan faedah ataupun untuk mencemoohkakan umat manusia. Dalam mitologi pra-Kristen, mereka nampaknya sudah dibagi jadi elf jelas serta gelap, Gambaran elf datang dari mitologi Nordik yang menyebutkan bahwa manusia dapat diangkat ke peringkat elf sesudah kematian, persilangan bisa saja pada elf serta manusia dalam keyakinan kuno Nordik Kata Nymph dari Yunani ditranslate juga sebagai “elf” atau variannya oleh beberapa pakar budaya Anglo-Saxon.

5. Cyclops


7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Dalam mitologi Yunani serta Romawi, Cyclops yaitu anggota dari ras primordial raksasa, semasing dengan satu mata di dalam dahinya. Besar kemungkinan mitos ini terwujud dari salah satu kelainan bawaan yang dimaksud Cyclopia dimana bayi manusia yang cuma mempunyai satu mata pusat.

6. Orc


7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Orc yaitu makhluk legendaris yang nampak dalam cerita-cerita rakyat serta kisah-kisah fiksi fantasi juga sebagai makhluk buas dengan postur badan mirip manusia, terkadang seperti raksasa, kulitnya umumnya berwarna hijau, berwajah serupa babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang serta buas. Dalam cerita fantasi The Lord of The Ring, Orc adalah salah satu ras yang menghuni Bumi tengah. Orc diidentikkan juga sebagai ras yang ganas serta jahat. Orc adalah musuh dari beberapa Elf serta manusia. Mereka suka makan daging serta terkadang mereka jadi bangsa kanibal.

Didalam narasi The Lord of The Ring juga di katakan bawasannya Orc dahulu datang dari bangsa Elf/Peri. tetapi lantaran mereka senantiasa ditanami oleh karakter tidak suka, iri, dengki, sombong. maka dari itu Elf dapat beralih jadi Orc yang jelek rupa. Kata “orc” atau “ork” dikaitkan dengan setan, jin, ogre, ras yang jahat, atau monster. Setan-setan atau iblis kerap disamakan dengan “Orc”. Dalam cerita-cerita, film-film serta games, Orc umumnya dilukiskan berkulit hijau, berwajah tak seperti manusia dengan dua taring panjang. Umumnya ukurannya semakin besar maupun seukuran dengan manusia, serta sifatnya lebih ganas.

7. Ogre

7 Legenda  Makhluk Mirip Manusia Yang Terkenal Di Dunia

Ogre mungkin saja datang dari Oegrus suatu mitologi Yunani yang disebut putra dari dewa blood shedder yunani. Sedang ogre sendiri yaitu kata dari Prancis. Oegrus mungkin saja sudah mengutuk sebagian orang jadi ogre, yakni raksasa serupa manusia yang mengerikan serta kejam. Juga dipertunjukkan dalam mitologi, narasi rakyat serta fiksi.

Ogre kerap digambarkan dalam dongeng serta narasi rakyat juga sebagai pemakan manusia, serta sudah nampak dalam banyak karya-karya sastra classic. Dalam seni, ogre kerap digambarkan dengan kepala besar, memiliki rambut serta berjanggut, mempunyai nafsu makan yang rakus, serta badan yang kuat. Arti ini kerap diaplikasikan dalam artian metaforis pada beberapa orang menjijikkan yang mengeksploitasi, brutal atau mengonsumsi korban mereka. Cerita Perancis menceritakan mereka juga sebagai habitat dari Kerajaan Logres.

No comments

Powered by Blogger.