Header Ads

7 TIPS AMPUH ALA ANAK KOST



TIPS IRIT ALA ANAK KOST , Sering disebut sebut anak kos itu hidupnya susah.? dan kesanya jelak dan pemboros.?maka dari itu saya membuat ppos tentang tips irit ala anak kos. Bagi teman teman yang sekarang menjadi anak kos atau dicap jadi anak kos harus pintar pintar memenegement/mengatur pemasukan dan pengeluaran uang tiap bulan. kalo tidak bisa daiatur bisa bisa uang habis di pertengahan bulan,, nah lo kalo kaya gitu mau gimana lagi..??

Biasanya komentar itu sering datang dari para anak kost. Kamu memang harus sedikit lebih mengencangkan ikat pinggang untuk bisa menabung. Jangan pikirkan waktu sekarang, tapi coba pikirkan manfaatnya di waktu-waktu berikutnya.

TIPS IRIT ALA ANAK KOST :

1. Mementingkan kebutuhan pokok.



         Biasanya anak kos yang baru baru atau bisa dibilang newbie sering menghambur hamburkan uangnya untuk urusan yang tidak penting. nah yang dimaksud Mementingkan kebutuhan pokok yaitu utamakan dahulu uang tersebut untuk membayar sekolah, membayar kost, dan biaya untuk makan. Biasanya jika sudah bayar sekolah dan kost hati sudah tenang, kalo belum bisa bahaya, kalo ditagih kebingungan cari pinjaman sana sini.

2. Belanja Bulanan.



         yang dimaksud belanja bulanan yaitu menyisihkan uang untuk keperluan sekunder sehari hari, seperti halnya kebutuhan untuk mandi, mencuci dan kebutuhan bersih bersih. dan belinya jangan ditempat tempat mahal seperti indomart, alfamart. belilah kebutuhan sekunder ditempat tempat grosiran seperti tengkulak dipasar pasar. jika uang hasil pembelanjaan sisa dapat ditabung.

3. Kurangi makan makanan yang mahal.



         mengurangi makan cemilan atau jajanan tidak membuat tubuh anda berkurang kok,, toh makan cemilan bisa menjajadikan perut anda buncit. Dan biasanya anak kost itu memiliki rasa gengsi yang tinggi, contohnya jika ada teman yang mengajak ketempat tempat yang membutuhkan duit banyak (restaurant) anda dapat menolaknya. ajaklah teman teman anda ketempat tempat yang sederhana dan berkualitas baik bagi tubuh anda dan pastilah tidak membutuhkan banyak uang.contoh (warteg)

4. makan makanan yang menyehatkan



        sebagai anak kost harus memperhatikan makanan yang dimakanya, apakah itu menyehatkan atau tidak, janga asal makan meski rasanya enek tetapi tidak menyehatkan buat apa.. lebih baik makan makanan yang banyak mengandung gizi seperti buah buahan sayur sayuran.

5. atur jadwal hangout bersama teman.

Image result for shoping

         Biasanya anak kost itu selalu bosan dan pasti cari teman sana sini untuk hangout, nah kalo anda diajak teman teman anda main, tanya dulu mau pergi kemana.. kalo perginya kumpul teman gapapa, kalo ke super market.?? bisa bikin mata lapar, ingin ini ingin itu

6. pintar pintar pilih pacar atau sebaiknya jangan pacaran dulu

Image result for pilih pacar yang baik

          anak kost itu tidak terlepas dari masalah percintaan dunia. hasratnya ingin memiliki wanita sesuai keinginan.. Tapi kalo wanita idaman anda tidak bisa ngertiin anda sebagai anak kost bagaimana.? "sayang aku mau ini, aku mau itu" trus kalo kaya giti bagaimana?? menghindar.?. wah bisa bisa diputusin awal bulan nih.
Caranya kalo mau pacaran pdktlah yang cukup lama dan bisa ngertiin kamu sebagai anak kost.. kalo dah bisa ngertiin, buruan tembak aja,, mungkin itu jodoh anda. Tapi sebaiknya lebih baik jangan pacaran dulu, ini adalah cara yang paling tepat untuk mengirit uang anda .

7. sholat dan berdoa setiap waktu

Image result for sholat

          mentang mentang jauh dari orang tua, terus tidak memperhatikan sholatnya, mau jadi apa anda kalau jarang sholat dan mengaji.?? untuk mengatasi masalah ini, anda harus mendirikan budaya sholat di lingkungan sekitar dan menjadikanya trends positif.

No comments

Powered by Blogger.