Header Ads

7 Gua Ini Sering Di Jadikan Tempat Spiritual

7 Gua Ini Sering Di Jadikan Tempat Spiritual - Banyak argumen pergi berwisata. Sebagian orang pergi dengan argumen mau melihat beberapa tempat yg tidak pernah mereka saksikan pada awal mulanya. Sebagian wisatawan pergi jauh ke beragam negara untuk lakukan suatu perjalanan spritual, temukan kedamaian, atau kedekatan dengan Sang Pencipta.

Berikut adalah sebagian Gua yang sering jadikan destinasi wisata untuk beberapa pencinta spiritualitas, seperti diambil :


1. Gua Longmen, China



China, negara yang mempunyai sejarah mulai sejak lebih dari 5. 000 tahun lantas, walau saat ini negara ini sudah masuk saat moderen dengan majunya perekonomian global. Tetapi, ada banyak tempat di China yang antik serta menaruh spritualitas sendiri.

Satu diantaranya yaitu Gua Longmen. Gua ini mempunyai patung-patung yang mengagumkan serta arsitektur antik yang diakui sudah ada beberapa ratus tahun saat sebelum ada peradaban di daratan ini. Gua Longmen ini sesungguhnya rangkaian gua-gua kecil yang bertempat di suatu kompleks tunggal di lereng bukit Xiangshan serta Longmen Shan.

Gua ini dapat dimaksud " gerbang naga ". Keseluruhan ada 2. 345 gua serta ceruk disini, ditambah 43 pagoda-pagoda indah di sekelilingnya, dan lebih kurang 2. 800 prasasti. Gua ini adalah gua yang dikeramatkan oleh umat Buddha di China.


2. St. Paul's Grotto, Malta



Gua ini adalah suatu gua di lereng bukit Bulbuldag, Ephesus, Malta. Gua ini mempunyai banyak dokumen antik perubahan agama Kristen.

Gua ini tiap-tiap tahunnya menarik jutaan wisatawan untuk datang serta berkunjung ke, walau wisatawan tak diijinkan masuk. Di Malta, St. Paul's Grotto ini adalah rumah untuk St. Paul, seseorang tahanan bangsa Roma pada tahun 60 Masehi.

St Paul berjasa untuk masyarakat Malta lantaran sepanjang tinggal disini ia mengobati banyak masyarakat dari penyakit-penyakit yang cukup kronis dengan mukjizatnya. Hingga, ia dikira juga sebagai dewa oleh masyarakat lokal, juga jemaat yang lain yang sering ke gua ini untuk berdoa atas nama St. Paul.


3. Gua Minoan, Crete, Yunani



Yunani tak diragukan lagi sangatlah yakin pada beberapa hal spiritual dan juga dewa-dewa. Di Crete saja ada seputar 3. 000 gua suci yang di buka umum untuk wisatawan, yang dipersembahkan untuk dewa-dewi mitologi kuno Yunani.

Salah satu yang populer dari gua-gua ini yaitu Gua Minoan, yang disebut representasi dari suku Minoan yang menyembah dewi-dewi mereka pada tahun 2600 sampai 1100 saat sebelum masehi.

Yang lebih popular untuk pengunjung sesungguhnya yaitu Gua Dikteon, yg tidak jauh dari Munoan. Untuk pengunjung yang familiar pada film hollywood yang berbasis mitologi Yunani seperti Troy serta Hercules harus berkunjung ke Gua Dikteon, yang menurut legenda adalah tempat Zeus dilahirkan oleh Rhea.


4. Gua Candi Dambulla, Sri Lanka



Gua yang terdapat di Sri Lanka ini terbagi dalam patung-patung Budha ditempat seluas 1950 mtr. persegi. Candi di buat 20 era waktu lalu serta mempunyai lima ruang beribadah. Terkecuali mempunyai patung-patung Budha, candi ini dapat mempunyai sebagian patung dewa Hindu yakni Dewa Ganesha serta Dewa Wisnu.

Untuk Umat Budha di Srilanka, Gua Dambulla adalah gua yang keramat serta tiap-tiap tahunnya dikunjungi beberapa ratus jemaah juga wisatawan. Hal semacam ini bahkan juga sudah berjalan sepanjang kian lebih 22 era.

Di gua ini ada lima kuil Buddha. Gua ini diprediksikan di bangun pada tahun 1 Saat sebelum Masehi. Patung-patung didalam gua ini sangatlah cantik lantaran dihiasi oleh emas yang bercahaya.


5. Actun Tunichil Muknal, Belize



Belize mungkin saja populer dengan wisata pantainya, tetapi pulau ini dapat mempunyai destinasi wisata sipiritual, yakni Actun Tunichil Muknal. Tempat ini dipakai oleh Suku Maya untuk memberi pengorbanan pada dewa-dewa mereka.

Gua Tunichil Actun Muknal terdapat tersembunyi jauh didalam Cagar Alam Tapir Nasional, dekat kota pegunungan cantik San Ignacio. Gua yang ditempati beberapa ribu kelelawar ini dapat di kenal juga sebagai gua makam batu, yang juga adalah tempat suku Maya mengorbankan dianya.

Disini bisa diketemukan tulang-belulang seseorang gadis remaja suku Maya yang mati beberapa ribu tahun lantas tetapi tulangnya beralih serta mengkristal tak seperti tulang biasanya.

Masuk gua ini mesti melalui jalur rimba yang indah, lantas berenang menyusuri pintu masuk gua yang terdapat dibawah tanah. Gua ini diakui oleh suku Maya juga sebagai gerbang menuju 'dunia bawah'. Daya tarik yang populer di gua ini yaitu tulang belulang yang masih tetap komplit punya seseorang wanita yang dimaksud " The Crystal Maiden ".


6. Gua Sof Omar, Ethiopia



Gua Sof Omar bukan sekedar adalah suatu destinasi keramat di Ethiopia, tetapi gua yang terbuat dari batu kapur ini dapat adalah keajaiban alam.

Dengan panjang 15, 1 km., Gua Sof Omar adalah gua terpanjang di Ethiopia. Diluar itu, gua ini dapat mempunyai lorong-lorong terpanjang di Afrika serta jadi gua terpanjang ke306 didunia.

Gua Sof Omar ada di samping timur Kota Robe. Gua ini di kenal mempunyai banyak pilar, yang membuatnya dijuluki " Ruangan Pilar ".

Legenda setempat mengatakan bahwa jalan masuk gua ini diketemukan oleh seseorang Muslim bernama Sheikh Sof Omar pada era ke-12. Sheikh Omar lalu jadikan gua ini juga sebagai mesjid untuk tempatnya serta umatnya melaksanakan ibadah.


7. Grotte De Font De Gaume, Prancis




Gua Font-de-Gaume yaitu suatu gua di samping barat daya Prancis. Gua ini diisi lukisan-lukisan serta pahatan yang menceritakan saat prasejarah.

Pakar histori yakin bahwa gua ini di bangun 15. 000 tahun waktu lalu. Kekhasan gua ini ada pada lukisan di dinding kapurnya yang berupoa lukisan hewan seperti kuda-kkuda, beberapa kumpulan bison serta kawanan mammoth yang berwarna-warni. Tak ada yang tahu pasti makna dari lukisan ini, tetapi sebagian pakar arkeologi yakin lukisan itu melukiskan suatu aktivitas perburuan.

Sampai saat ini, sekira 230 lukisan serta pahatan sudah diketemukan di dinding gua ini. Diprediksikan beberapa pakar histori serta arkeologis, ada banyak lagi lukisan purba didalam gua ini yang belum diketemukan.

No comments

Powered by Blogger.