Header Ads

Facebook menyediakan layanan "akhirat online"

Facebook Sediakan Akhirat Online

Facebook menyediakan layanan "akhirat online" - Facebook.com telah memberikan layanan yaitu akun yang ditingal mati oleh penggunanya, masih bisa digunakan dan melakukan sejumlah aktivitas. Sebagian orang menyebut fasilitas tersebut "akhirat online".

Dikutip dari laman Emirates 24l7Facebook memberikan "opsi" atau pilihan kepada pengguna untuk memilih seseorang yang tepat untuk mengelola akun mereka (akun yang ditinggal mati). Namun, fasilitas "akhirat onlineini baru digunakan kepada pengguna Facebook di Amerika Serikat.

Sebelum fasilitas berfungsi dengan optimal, akun yang ditinggal mati pemiliknya "diabadikan", setelah ada permintaan dari teman atau kerabat, dengan menyertakan surat keterangan kematian. Fasilitas ini diberikan karena ada permintaan dari para pengguna yang menginginkan adanya tambahan layanan.

Dengan layanan "akhirat online", pengguna Facebook di AS dapat memilih kontak tertentu untuk “diwariskan” akun yang ditinggal mati. Sehingga, orang yang “diwarisi” ini bisa melakukan posting atau yang lainya di halaman Facebook yang telah ditinggal mati oleh pemiliknya. Seperti, bisa menanggapi permintaan pertemanan baru, memperbarui gambar profil, dan foto sampul.
Selain pilihan itu, pengguna Facebook di AS juga dapat menentukan pilihan lain, agar akun mereka dihapus setelah kematian penggunanya, yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya. (Ism)

No comments

Powered by Blogger.