Header Ads

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia - Apa yang akan anda pikirkan apabila mendengar kata kuburan? Tempat dingin yang menyeramkan? Tetapi tidak seluruhnya kuburan terlihat gelap dan menyeramkan. Sebagian negara didunia bahkan membangun kuburan yang indah dan menarik banyak wisatawan dunia. Mereka sukses menyulap situasi angker dari kuburan jadi suatu taman indah yang cantik. Berikut adalah 7 kuburan paling indah didunia.

1. Kuburan Newgrage (Irlandia)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Kuburan yang berbentuk bulat dengan luas 4046 meter persegi serta tinggi 12 meter ini di bangun sekitar tahun 3300 s/d 2900 sebelum masehi, diluar itu kuburan ini juga adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah didunia. Bangunan ini sebenarnya terbagi dalam susunan batu-batu yang sangat rapi serta ada beberapa peninggalan batu berukir megalitikum. Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang mempunyai usia yang sangat tua, bahkan juga lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

2. Kuburan Recoleta (Argentina)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Adalah suatu pemakaman yang terdapat di daerah Recoleta, Buenos Aires, Argentina yang diisi kuburan beberapa orang terkenal. Pintu masuk ke kuburan ini berupa gapura neo-klasik, diluar itu bentuk dari pemakaman ini seperti kompleks perumahan.

3. Kuburan St. Louis No. 1 (Amerika Serikat)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Kuburan ini terkenal juga sebagai ikon film 1969, Easy Rider, yang di bintangi oleh Dennis Hopper serta Peter Fonda. Suatu pemakaman era ke-18 yang indah dan dikemas dengan kubah diatas tanah. Seluruhnya kuburan memanglah ada diatas kubah tanah. Kubah adalah tradisi Perancis dan Spanyol untuk menangani permasalahan air tanah.

4. Kuburan Père Lachaise (Prancis)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Adalah kuburan yang terbesar yang terdapat di kota Paris, Prancis. Luas tempat pemakaman ini meraih 44 ha. Di kenal juga sebagai kuburan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan didunia serta sukses menarik beberapa ratus ribu pengunjung tiap-tiap tahunnya.

5. Kuburan Punta Arenas (Chile)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Punta Arenas yaitu suatu komune dan ibukota lokasi selatan Chile. Di kaki Patagonia Anda bisa temukan sebuah pemakaman unik di dekat pesisir pantai. Pemakaman ini dikelilingi oleh banyak pohon cemara serta mempunyai makam mamer putih.

6. Kuburan Mirogoj Cemetery (Croatia)


7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Mirogoj yaitu salah satu kuburan paling indah di semua Eropa. Di bangun sepanjang sisi awal era kedua puluh dalam gaya neo-Renaissance kuburan mempunyai kubah yang indah, taman bunga serta trotoar. Mirogoj adalah yang penting untuk itu dimasukkan sama simbologi katolik, ortodoks dan Yahudi.

7. Kuburan Sentral (Austria)

7 Pemakaman Paling Indah Di Dunia

Pemakaman ini jadi tempat pemakaman paling besar kedua di Eropa. Beberapa orang menyebutnya sebagai suatu taman yang indah. Di sini sebagian komponis terkenal dunia dimakamkan seperti Beethoven, Brahms, Schubert, dan sebagainya.

No comments

Powered by Blogger.