Header Ads

Walau Bukan Penulis, Saya Tetap Menulis

image: media2give.blogspot.com
Walau Bukan Penulis, Saya Tetap Menulis. Begitulah yang saya lakukan setiap hari, menulis sudah menjadi bagian aktivitas saya, dan saya anggap sebagai sebuah kebutuhan. Saya berusaha menulis disetiap ada kesempatan, dan pagi setelah shalat subuh dan membaca Al-Qur'an maka itu saat-saat yang menyenangkan buat saya untuk menuangkan ide menulis saya. Lalu untuk apa saya menulis? Kan bukan penulis?


Saya menulis untuk diri saya, dan jika ada manfaatnya bagi orang lain mungkin itu bonusnya. Dan pada tulisan sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa alasan menulis saya bukan ingin menjadi penulis, bukan ingin disebut penulis, saya menulis semata-mata karena hanya ingin menulis saja dan belajar menulis positif. Alangkah indahnya kalau apa yang saya tulis bisa memberi sedikit pencerahan pada orang yang membacanya. 

Misalnya saja ada rekan guru yang tengah galau dengan penghasilanya yang sangat pas-pasan, lalu kegalauanya membawa dia ke dunia maya untuk mencari ide kerja sampingan. Dan ternyata dia menemukan tulisan saya tentang Bagaimana cara mendapat penghasilan dari Blog? atau tulisan lainya Mencari Uang di Internet Dengan Cara Yang Sederhana, atau yang ini Bagaimana membuat sebuah produk sederhana yang bisa dijual di Internet? Dan dengan tulisan-tulisan tersebut membuat guru galau itu termotivasi untuk melakukan pekerjaan baru yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan melalui kreativitas di internet. 

Begitulah, walau bukan penulis saya tetap menulis, bukan ingin menjadi penulis, bukan pula ingin disebut penulis, bukan. Saya hanya ingin menulis menulis sesuatu yang bisa saya tulis, menulis positif.

No comments

Powered by Blogger.