Header Ads

Sakit Gondokan

Sudah dua hari ini saya sakit, dan kata dokter nama penyakitnya adalah gondokan. Sumbernya dari virus yang ditularkan oleh mereka yang gondokan juga. Tapi setahu saya, kemarin-kemarin saya tidak berinteraksi dengan orang yang kena gondokan. Ada sih siswa kelas 2 katanya sakit gondokan juga, tapi saya tidak pernah ngajar kelas 2 dan perasaan juga gak ketemu dengan siswa yang terkena gondokan tersebut. Tapi kata dokter bisa saja virus itu menyebar ketika saya di jalan atau di mana saja...sudahlah yang jelas sekarang saya merasakan bagaimana tidak nyamanya pipi tembem sebelah. Dan badan meriang panas dingin. Berdasar nasihat dokter saya harus menutup muka saya dengan masker, agar virus tidak menular ke yang lain. Hadoooh ini repot dan menakutkan, takut-takut gondokan saya ini nular ke keluarga dirumah. Saya aja begini sakitnya apalagi kalau anak kecil yang mengalaminya.

Oleh dokter saya dikasih resep obat, terdiri dari 3 jenis obat yaitu amoksilin, ibuprofen dan vitamin. Dan alhamdulillah sekarang bengkaknya sudah agak ciut. Mudah-mudahan besoknya sudah sembuh total, gak betah tiduran mulu. Saya pengen gendong anak saya, melihat siswa saya, dan tentu pekerjaan sekolah lainya yang mesti saya kerjakan.


No comments

Powered by Blogger.