Header Ads

Ide Menulis

Ide menulis|Pagi ini saya ingin menulis sesuatu yang bermanfaat. Menulis yang kalau dibaca memberi hal positif pada orang lain. Menulis singkat tapi enak dibaca. Tapi idenya tidak muncul juga. Bukan tidak muncul tapi bingung mau memilih ide karena dikepala saya terlalu banyak ide untuk ditulis. Mau menulis topik pendidikan, atau topik blogger atau topik personal yang lebih renyah? Hadoooh........ternyata kebuntuan menulis bukan cuma miskinya ide, kebanyakan ide menulis juga jadi menghambat produktivitas menulis.

Mestinya saya mempunyai nota untuk ide menulis saya. Setiap ada ide menulis saya catat point-pointnya. Dan ketika membutuhkanya tinggal buka catatan ide menulis tersebut. Tapi kadang ide menulis hari ini jika disimpan dalam oret-oretan yang kemudian kita buka dilain waktu ternyata (buat saya) tidak mengasyikan, sebab semangatnya suka beda dan seolah-olah menulisnya dipaksakan. Jadi, menulis itu tergantung mut kali ya? 

Wah saya salut untuk orang-orang yang mampu membuat buku-buku fiksi yang tebal, pasti memerlukan "pemkasaan" terhadap mutnya agar bisa menulis setiap hari dan mengejar target penyelesaian buku tersebut.

No comments

Powered by Blogger.