Header Ads

Topik: Buku TIK SD

Buku TIK SD| Sebagai guru TIK tentu saya berusaha mendapatkan buku-buku referensi untuk suplemen KBM. Tidak susah memang mencari buku-buku pelajaran TIK untuk SD di toko-toko buku ternama saat ini, ada banyak sekali buku pelajaran TIK untuk SD. Tapi tidak semua buku bisa kita gunakan, karena tidak semua buku memiliki materi pelajaran yang sesuai dengan materi-materi yang kita berikan kepada siswa. Lho?


Sekalipun kurikulumnya sama dari DIKNAS, tapi pada praktiknya materi yang diajarkan berbeda-beda sesuai dengan keadaan sekolah masing-masing. Dan materi yang diajarkan biasanya disesuaikan dengan kemampuan guru TIK nya masing-masing. Karena TIK dianggap bukan pelajaran wajib di SD kadang ada sekolah yang memposisikan pelajaran TIK SD tidak terlalu penting, jadilah proses KBM nya menjadi asal ada, siapapun yang mengajarnya terserah.

Kembali ke topik Buku TIK SD, saya sering kebingungan mencari buku yang pas untuk siswa saya. Saya sering menemukan buku dengan sampul yang menarik dan judul yang bagus tentang pelajaran TIK SD, tapi setelah saya beli ternyata isinya biasa saja. Lantaran hal tersebut saya memilih membuat sendiri modul panduan mengajar TIK untuk siswa saya. 

Dan tahun ini rasanya saya ingin membuat Buku TIK SD, walaupun mungkin buku tersebut dibuat dengan konsep sederhana atau mungkin tidak jauh berbeda dengan modul tik sd yang pernah saya buat, tapi setidaknya ada perubahan layout dan materi yang bertambah dan lebih menarik serta bisa dipelajari oleh siswa dan guru TIK nya. Amin!

Promosi:
Baca juga buku TIK yang sudah saya buat disini ))

No comments

Powered by Blogger.