Header Ads

Ngeblog itu belajar konsisten dan jujur

Bagi saya aktivitas menulis di blog adalah latihan untuk melakukan banyak hal positif. Dengan menulis sesuatu yang sebisa mungkin ada manfaatanya bagi saya terutama dan mudah-mudahan bagi yang membacanya maka setidaknya itulah sodakoh pengetahuan saya, sodakoh ide. Dan saya berusaha untuk menulis setiap hari tidak di satu blog, aktivitas tersebut membuat saya harus selalu berpikir tentang topik tulisan apa yang menarik, yang bermanfaat. Dan ketika menulis topik yang menurut saya menarik tersebut, saya juga belajar untuk tidak mencuri kreativitas orang lain (copy-paste), kalaupun saya butuh sumber yang relevan maka saya berusaha mematuhi etika blogger yaitu memberi taut aktif ke sumbernya.

Begitulah aktivitas blogging bagi saya merupakan sarana untuk belajar konsisten, dan belajar jujur. Belajar konsisten dalam blogging contohnya menulis setiap hari, dalam keadaan mut atau tidak saya berusaha untuk konsisten menulis di blog-blog saya. Belajar jujur dalam aktivitas blogging contohnya dalam hal mengutip sumber referensi, secara moral saya harus mencantumkan sumbernya.

Begitulah, saya juga harus banyak belajar, memilih strategi dan terus berpikir kreatif. Dan saya pikir ini hal positif.

No comments

Powered by Blogger.