Header Ads

Trik Larang Anak Untuk Tidak Makan Permen

Trik Mudah Larang Anak Makan Permen ANAK-ANAK siapa yang tak suka makan permen yang begitu menggodanya? Padahal seperti kita tahu, permen itu mengandung banyak gula yang memiliki efek samping tinggi bagi kesehatan.
Sebagai orangtua, Anda pun harus berusaha mencegah mereka makan permen berlebihan. Kalau bingung caranya, simak ulasan empat trik berikut ini yang dilansirBoldsky, Kamis (5/11/2015). 
Batasi porsi
Agar buah hati tak kecanduan permen, perlahan-lahan larang dia saat menginginkan makan permen. Caranya dengan memberi pengertian yang tepat akan risiko efek samping yang bakal dihadapinya dengan perkataan halus dan mudah dimengerti agar anak mau menuruti.
Jaga perilaku
Saat anak Anda marah atau menangis, jangan mencoba untuk menawarkan permen kepada si anak dengan mengubah suasana hati menjadi senang. Cara seperti itu dapat menumbuhkan kebiasaan buruk untuk buah hati yang tak semestinya.
Jadilah orangtua baik
Ingatlah, bahwa anak-anak selalu mencoba untuk meniru perilaku setiap saat. Jangan pernah sekalipun makan permen di depan mereka, karena sama dengan mengajarkan kebiasaan buruk meski tanpa disengaja.
Mendidik
Ajarkan anak-anak tentang risiko kesehatan akibat mengonsumsi terlalu banyak gula. Secara bertahap, Anda dapat mendidik agar mau meninggalkan kebiasaan makan permen setiap saat.

No comments

Powered by Blogger.