Header Ads

Jangan Bawa Sampah


KEBAJIKAN ( De 德 )
Seberapa sering Anda membiarkan orang lain mengubah mood Anda?

Apakah Anda membiarkan supir bemo yang sembrono, pelayan yang kasar, bos yang emosi, atau rekan kantor yang gak berperasaan --- menghancurkan hatimu?

Kamu punya pilihan, mengabaikan hal-hal yang bisa membuat kita badmood atau meladeninya dan kita merusak hari kita yang nyaman.

Jika Anda ingin hidup bahagia dan bermakna maka alihkan perhatian Anda terhadap hal-hal yang membuat stres mulai dari sekarang.

Banyak orang yang seperti truk sampah. Mereka berjalan membawa "sampah", seperti rasa frustasi, kemarahan, dan kekecewaan. Seiring dengan semakin penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya, dan seringkali mereka membuangnya kepada Anda.

"Tidak usah dimasukkan ke dalam hati. Tersenyum saja." Lambaikan tangan, lalu lanjutkan hidup. Jangan ambil 'sampah' mereka untuk kembali membuangnya kepada orang lain yang Anda temui, baik di tempat kerja, di rumah, atau dalam perjalanan."

Intinya, jangan biarkan "truk sampah" merusak suasana hati dan hari-hari kita.

Hidup itu 10 persennya mengenai apa yang Anda buat dengannya dan 90 persen tentang bagaimana kamu menghadapinya.

Hidup ini jangan diisi dengan penyesalan. Cintailah orang yang memperlakukan kita dengan benar, maafkanlah orang yang memperlakukan kita dengan tidak benar.

Nah sobat, Selamat menikmati hidup yang penuh berkah dan bebas dari "sampah"! Cobalah untuk mengabaikan semua kekhawatiran yang disebabkan oleh ketidakpastian hidup.

Semoga Bermanfaat..
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Salam kebajikan (Lily)

No comments

Powered by Blogger.