Header Ads

Melepaskan Kerisauan Hati

 
KEBAJIKAN ( De 德 ) Kita harus dapat melepaskan diri dari kerisauan yang sedang dihadapi, kita baru dapat merasakan kebahagiaan, harapan serta sukacita kehidupan.

Setiap kehidupan memiliki harapan, kita harus yakin harapan itu ada dekat kita,kita harus ulet untuk mencapai harapan kita serta berani menghadapi segala yang akan terjadi pada kita ! Dibawah ada cerita tentang pelukis yang bagus !

Di sebuah pemukiman kota Washington, tinggallah sekelompok warga yang berprofesi pelukis. Salah seorang dari mereka adalah pelukis wanita yang menderita kanker paru paru. Dokter menganjurkan agar dia terus menumbuhkan semangat dalam dirinya agar segera sembuh dari penyakitnya.

Wanita itu terus menerus memikirkan penyakitnya dan kehilangan kenyakinannya. Bahkan ia mengatakan bahwa ketika daun daun halaman rumahnya gugur, saat itulah dia akan mati.

Suatu hari terjadilah badai yang membuat daun daun jatuh berguguran, tapi dia tetap masih hidup. Seorang tetangganya melukis badai itu dengan indah dan menghadiahkan kepadanya untuk memberi semangat dan harapan buat dia.

Di saat keinginan dan harapan HILANG karena pikiran negatif dalam diri kita. SAAT itu semangat kita pun mulai kendor. JIKA keadaan ini dibiarkan terus menerus, maka kita tidak akan mendapatkan hasil apa apa. Kita juga akan kehilangan kesempatan untuk meraih keberhasilan yang kita inginkan.

Jangan biarkan keraguan dan ketakutan dan kekuatiran menghambat langkah kita untuk meraih apa yang kita impikan. Milikilah keyakinan dan pengharapan agar kita mampu melihat dunia dan masa depan dengan penuh harapan dan kepastian !

Bila seseorang memiliki ketiga unsur: keyakinan, keuletan, dan keberanian, maka tidak ada hal yang tidak berhasil dilakukannya di dunia ini. (信心、毅力、勇氣三者具備,
天下沒有做不成的事)。Nothing is impossible with confidence, perseverance, and courage. ~ Kata Perenungan Master Cheng Yen ~ Salam kebajikan (Ai Ti)

No comments

Powered by Blogger.