Header Ads

Tips hamil cara membuat anak kembar

Cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan
Setelah pernikahan tentunya tidak sah rasanya kalau tidak mempunyai keturunan, mungkin yang pertama dipikirkan pasangan suami istri pada awalnya hanyalah bagaimana cara bisa hamil. tapi banyak juga dari pasangan suami istri yang menginginkan melahirkan anak kembar. artikel ini akan mengupas seputar tips hamil dan cara membuat anak kembar.
banyak faktor agar melahirkan bayi kembar

Untuk hal yang sederhana saja, masalah persalinan dan juga kehamilan yang biasa atau anaknya hanya satu dengan anak kembar ini terdapat proses yang berbeda, karena kita tahu bahwa dengan adanya 2 bayi ukuran perut atau rahim memang didesain buat 1 anak. jadi kita bayangkan misalkan 1 bayi berat normalnya dua setengah kilo sampai dengan 3 setengah kilo. tinggal di kali dua maka bisa dibayangkan beban yang ditanggung rahim ibu hamil menjadi berat dan itu yang menyebabkan resiko dari kehamilan kembar meningkat yang tentunya meningkatkan kemungkinan terjadinya prematur, kemungkinan terjadinya resiko bayinya pada posisi yang salah sehingga untuk persalinan normal menjadi lebih sulit. hal-hal ini memang meningkatkan resiko kehamilan si ibu. oleh karena itu dokter kandungan akan memonitor sedikit lebih ketat . Faktor apa yang bisa memiliki kemampuan dari si ibu hamil atau pasangan suami istri agar mereka mendapatkan anak kembar secara alami?
1. Faktor keturunan atau genetika
Salah satu faktor yang berperang penting untuk melahirkan membuat anak kembar adalah faktor keturunan. kehamilan bayi kembar bisa diturunkan melalui faktor genetika.
2. Penggunaan obat penyubur kandungan
penggunaan obat penyubur kandungan dapat meningkatkan resiko kehamilan bayi kembar, salah satu contoh misalnya obat penyubur yang biasa orang gunakan untuk mengatur siklus haid.  biasanya mempunyai kemungkin 5-7% untuk memiliki anak kembar.
3.  Program inseminasi dan bayi tabung dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan bayi kembar.
Dalam proses bayi kembar ada istilah kembar monozigotik / kembar identik artinya bisa terjadi ketika sel telur tunggal terbuahi dan membentuk satu zigot, kemudian membelah menjadi embrio yang berbeda. contohnya kehamilan kembar anak laki-laki kedua-duanya atau kembar anak perempuan. kalau untuk dizigot artinya kembar dari satu sel telur. biasanya kalau untuk dizigot anak kembar yang dilahirkan akan berbeda jenis kelamin. pada umumnya kembar yang dari program inseminasi banyak dari dizigot. pada kehamilan bayi kembar, resiko terjadinya perubahan posisi bayi lebih tinggi pada usia kehamilan 9 bulan.  pada usia kehamilan sekitar 9 bulan  baru biasanya mulai ditentukan apakah akan melahirkan secara normal atau tidak.

Cara mendapatkan anak kembar bukan dengan pola atau cara anda dalam melakukan hubungan intim(sex) bahkan menurut penelitian berat badan berlebih dan wanita yang tinggi badan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk melahirkan bayi/anak kembar. 
Cara mempunyai anak kembar secara alami tanpa adanya keturunan dari keluarga suami maupun istri dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam folat. hal ini sebaiknya dilakukan sebelum pasangan hamil. multi vitamin asam folat bisa anda dapatkan melalui makanan yaitu: bayam, brokoli, buah jeruk Alpukat, Wortel, seledri, jagung. untuk sumber makanan daging yang mengadung asam folat yaitu : hati ayam/sapi, jeroan ayam/itik,kuning telur

Dalam melahirkan bayi kembar apakah secara normal atau melahirkan caesar tergantung pada posisi bayi anda. jika kembar pertama kepala bayi anda berada di posisi bawah dan plasenta tidak menghalangi leher rahim, anda dapat melahirkan bayi secara normal. jika bayi anda berbagi plasenta, biasanya dokter akan menyarankan anda untuk melahirkan secara caersar. karena melahirkan bayi kembar identik mengalami komplikasi selama melahirkan. diharapkan anda melakukan konsultasi kerumah sakit atau dokter spesialis kandungan untuk memastikan anda dan bayi anda tetap sehat

No comments

Powered by Blogger.