Header Ads

Kenapa bayi menangis terus dan cara mengatasi bayi menangis

Kenapa menangis terus dan cara mengatasi bayi menangis

Sebagai seorang ibu yang mempunyai bayi adalah hal wajar jika mendengar suara bayi menangis, bukan saja saat bayi terjaga bayi sering menangis terus, bahkan saat tidur bayi juga menangis. banyak yang merasa khawatir, bingung, bahkan merasa direpotkan dengan bayi yang selalu menangis dan juga rewel.

Dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa tanda tanda bayi yang rewel. tentunya bayi yang rewel mempunyai alasan. dari alasan ini  kita harus tau sebab bayi suka menangis dan mengapa 
suara bayi menangis terus1. Jika bayi menangis dan suka menggeliat, berarti kemungkinan bayi anda minta digendong.
2. Jika bayi menangis dan menggeliat kesamping sambil menggigit jari itu biasanya bayi itu minta air susu ibu (dalam keadaan lapar).
3. Jika bayinya menarik kakinya kearah dada, kemungkinan perutnya kembung
itu adalah beberapa tanda dari bayi yang rewel apa yang menjadi penyebab bayi anda menangis.
ketika bayi anda menangis tentu anda tidak mebiakan begitu saja bayi itu terus menangis, ada beberapa cara mengatasi bayi yang rewel dan selalu menangis :
1. Membedong bayi yang menangis dengan kain atau selimut hangat.
Tujuan dengan dibedong tadi adalah walau bagaimanapun bayi sudah terbiasa beradaftasi dengan rahim ibu. dengan adanya kehangatan dari bedong bayi tadi dan sambil diayun  bayi merasa hangat dan nyaman seperti halnya waktu bayi didalam rahim ibunya.
2. Jika bayi anda menangis karena masuk angin atau kembung
bayi yang kembung dapat diatasi dengan memiringkan badannya dan memberikan tekanan pada perutnya(dielus/diusap).
3. Memberikan suara halus atau pelan

ketika anda mendengar suara bayi menangis terus apalagi ketika bayi anda tidur, jangan panik karena hal itu adalah wajar karena itulah cara mereka berinteraksi, berkomunikasi dengan orang tuanya. inilah yang harus anda lakukan ketika bayi anda menangis :
1. Periksa popoknya
jika sudah saatnya diganti jangan ditunda lagi, popok yang kotor atau lembab menyebabkan bayi gelisah.jadi usahakan anda selalu memeriksanya
2. Tidur yang kurang nyenyak
Memang sudah menjadi kebiasaan bayi untuk melakukan aktifitas tidur, jadi ketika mereka tidur usahakan jangan ada yang membuat mereka tidak nyenyak misalnya suara bising/ribut, banyak nyamuk, tempat tidur yang tidak nyaman. usahakan bayi anda tidur dengan lelap.
3. Periksa perutnya apakah perutnya kembung atau tidak

No comments

Powered by Blogger.