Header Ads

Cara ngemil yang sehat agar tidak gemuk

Cara ngemil yang sehat agar badan tetap langsing dan tidak gemuk

Apakah anda ingin badan anda tetap langsing tanpa harus meninggalkan hoby ngemil yang biasa anda lakukan. ngemil tidak bikin gemuk jika anda tahu caranya, tentunya setiap orang ingin seperti itu. body langsing dan ideal adalah dambaan setiap orang.bahkan bila memungkinkan anda ingin menciptakan sendiri bentuk tubuh anda. yang sangat memprihatinkan dalam menjalani proses diet yang sering kita lakukan adalah memangkas kebutuhan karbohidrat harian anda. ngemil tapi tapi badan tetap langsing,memang bisa.tentu saja bisa.disini saya akan menulis bagaimana cara ngemil sehat untuk diet :
salah satu jenis atau pola diet yang cukup efektif yaitu dengan cara memperhatikan index glikemik. apa itu index glikemik? index glikemik adalah suatu angka yang menunjukkan  kemampuan dari suatu porsi makanan untuk menaikkan atau menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.kalau kita makan misalnya nasi,singkong,mie bihun itu dapat menimbulkan peningkatan gula darah.
ada 2 jenis cemilan yang harus di perhatikan saat kita diet memperhatikan index glikemik :
1. Makanan standar yang mengandung tepung, gula akan meningkatkan kadar gula lebih tinggi. dalam hal ini kita sebut jenis makanan yang mempunyai index glikemix tinggi. makanan jenis ini menyebapkan kita mudah lapar dan akan mengkonsumsi dengan porsi yang lebih banyak karena gula darah kita tidak stabil.
2 Makanan yang memiliki index glikemik rendah.
dalam memilih jenis makanan yang memiliki index glikemik rendah banyak yang kita temukan di pasaran. misalnya anda biasa mengkonsumsi roti. untuk roti kita contohkan  roti tawar dan roti gandum.roti tawar mengandung index glikemik tinggi sedangkan sebaliknya roti gandung memiliki index glikemik rendah. jadi disarankan anda memilih roti gandum.
Cemilan untuk diet

Untuk cemilan pilihlah cemilan yang berdaya serat tinggi.contoh cemilan yang memiliki serat tinggi yaitu cemilan yang berbahan baku kedelai.kedelai kaya akan protein dan seratnya tinggi.jadi jika anda ngemil kacang untuk diet maka yang harus anda perhatikan adalah bahan baku kedelai dan jangan sampai di goreng dengan menggunakan minyak.lebih baik kacang kedelai tadi di rebus/di ongseng.
jadi jika anda masih ingin tetap ngemil tapi takut badan anda mengalami kegemukan mulai sekarang anda harus memilih jenis bahan yang akan anda buat ngemil seperti contoh roti gandum dan berbahan kedelai tadi.
Ngemil sehat untuk juga bisa ibu hamil juga bisa dailakukan tapi yang harus anda ingat adalah keseimbangan akan kebutuhan suplemen penting untuk bayi anda.
ngemil yang tidak membuat badan gemuk tergantung menu yang anda konsumsi. tips cara ngemil yang sehat diatas dapat anda praktekkan. apalagi buat orang yang suka makan tengah malah lebih baik dihindari makanan yang mengandung lemak.usahakan cemilan anda tidak digoreng

No comments

Powered by Blogger.