Header Ads

Cara menghilangkan bekas jerawat


Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
Jerawat merupakan suatu momok yang menakutkan bagi kita apalagi bagi kaum wanita. siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang mulus,bersih dari jerawat. bahkan banyak yang rela mengeluarkan biaya besar untuk mengobati jerawat.

kebiasaan yang sering kita lakukan di saat jerawat itu muncul biasanya langsung di pencet.agar jerawat itu pecah. tetapi hal yang di takutkan dengan memecahkan jerawat yaitu menimbulkan bekas jerawat dan noda yang tidak bisa hilang.

Mengobati jerawat dan bekas jerawat batu

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat batu yang biasanya ada pada punggung, dagu, terutama bagian wajah tidak bisa sembarangan. dalam artikel ini saya akan memberikan tips cara menangani jerawat agar tidak meninggal bekas.

atau yang sudah meninggalkan bekas seperti noda hitam bahkan seperti bopeng di wajah. di bawah ini saya akan mengupas tuntas cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Secara umum penyebap jerawat ada 4 faktor :

1. sumbatan pori yaitu keratin yang  menyumbat kelenjar minyak
2. produksi minyak yang berlebihan
3. peningkatan bakteri penyebap jerawat
4. timbulnya reaksi peradangan jerawat dari 3 hal sebelumnya

Jenis jerawat pada umumnya ada 2 yaitu :

1. komedo/jerawat hitam
2. komedo/jerawat putih

jerawat/komedo yang berwarna hitam pada umumnya sangat mudah dikeluarkan, karena komedo hitam itu biasanya terletak dipermukaan kulit dan mengandung melanin.zat melanin inilah yang menjadi penyebap jerawat tersebut berwarna hitam.menjaga kebersihan kulit salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

untuk komedo/jerawat yang berwarna putih  sangat sulit  dikeluarkan karena letaknya lebih dalam dari permukaan kulit.hal ini yang membuat orang semakin penasaran untuk mengeluarkannya sehingga terjadi pemaksaan.

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat seperti itu tidak boleh dilakukan karena akibat dari pemaksaan dengan cara memencet jerawat yang salah tadi maka terjadilah kerusakan pada area kulit anda.

Cara penangan jerawat :

1. Untuk penangan awal jerawat yaitu dengan memberikan cream atau gel yang mengandung antibiotik.tergantung kepada tingkat keparahan jerawatnya.

2. Untuk malam hari diberi cream yang mengandung retinoid. penggunaan cream yang mengandung retinoid diharuskan juga menggunakan sub block (tabir surya) untuk menghindari kulit kemerahan atau terbakar.

Cara menangani dan mengobati bekas jerawat(bopeng) :
Untuk penangan noda hitam pada kulit bekas jerawat dapat digunakan lightening cream atau bleaching cream. biasanya di sebut cream pencerah. untuk jerawat bopeng biasanya dilakukan pengelupasan dengan zat kimia. untuk bopeng yang sudah parah penanganannya yaitu dengan pengikisan kulit, subsisi, di peeling dan laser juga merupakan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

Tips penanganan jerawat
disaat jerawat sedang meradang tidak boleh menggunakan cream atau bleaching cream. disaat jerawat sedang meradang penanganannya dengan menggunakan anti radang atau antibiotik.

Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat
Apakah anda pernah mendengar tentang cuka apel? ternyata cuka apel dapat bermanfaat untuk membasmi jerawat biasa dan juga menghilangkan jerawat batu. tentunya pengobatannya dibutuhkan waktu dan kesabaran

1. Manfaat dan khasiat cuka apel 

Cuka apel dapat membunuh bakteri dan sebagai penyeimbang PH kulit pada wajah. sehingga membuat bakteri sulit untuk dekat dengan wajah anda. caranya cukup mudah yaitu dengan menyemprot wajah anda dengan sari cuka apel dengan merata. untuk kulit yang berminyak dapat anda gunakan jus lemon yang berfungsi untuk mengeringkan kulit wajah yang berlebihan.

Cara menghilangkan dan mengobati jerawat batu
Anda dapat menggunakan pepaya, yaitu dengan menggunakan isi dari pepaya dibuat masker dan biarkan selama 20 menit. setelah waktunya bilaslah wajah anda dengan air hangat kuku. jika kulit anda kering gunakan pelembab atau pembersih yang khusus untuk kulit kering.

khasiat buah pepaya bagi perawatan wajah yang berjerawat yaitu dapat mengganti sel-sel kulit yang mati dan juga mengangkat kelebihan minyak pada permukaan kulit. manfaat buah pepaya yaitu adanya enzim papain yang dapat menyembuhkan peradangan dan pengeluaran nanah.

No comments

Powered by Blogger.