Header Ads

Cara agar kentut tidak berbau busuk dan menyengat

Cara agar kentut tidak berbau

Kentut atau buang angin setiap manusia pasti pernah mengalaminya.dalam artikel ini saya bukan hanya akan membahas cara mengatasi kentut yang berbau tetapi juga hal-hal seputaran kentut tadi.
kentut sangat erat kaitannya dengan gas ataupun udara. oleh karena berhubungan dengan gas tadi maka penting bagi kita untuk mengetahui berapa banyak gas yang dikeluarkan oleh tubuh dalam keadaan normal. jumlah gas yang dikeluarkan oleh tubuh kita dalam kondisi yang normal yaitu sebanyak 1,9 liter.rata-rata tubuh dalam keadaan yang normal mengeluarkan kentut atau buang angin sebanyak 14 - 15 kali sehari.
apa faktor yang menyebapkan kita mengalami buang angin atau kentut?makanan dan minuman yang kita konsumsi merupakan salah satu penyebap yang mempengaruhi jumlah gas yang dihasilkan oleh tubuh kita.jadi agar kentut kita tidak berbau sebaiknya kita menghindari makanan dan minuman yang membuat produksi gas berlebih pada tubuh.ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menghasilkan gas,seperti kol dan bawang bombay.
cara mengatasi dan mencegah kentut agar tidak berbau

seperti contoh dari brokoli tadi sebenarnya sangat baik untuk tubuh karena mengandung antioksidan tinggi,tetapi disebalik itu ternyata brokoli dapat menimbulkan gas yang menyebapkan buang angin atau kentut kita mengeluarkan aroma yang tidak menyenangkan.
Tahukan anda kenapa kentut anda bau?kentut berbau karena makanan atau minuman yang telah kita konsumsi mengandung zat belerang atau sulfur. jika anda kentut secara terus menerus sehingga menyebapkan perut anda sakit ini menandakan bahwa makanan atau minuman yang kita konsumsi tidak diterima oleh perut.ini yang biasa dinamakan dengan intoleransi.salah satu contoh minuman yang menyebapkan intoleransi adalah susu.jika anda mengalami sakit perut setelah minum susu. itu dinamakan intoleransi laktosa.biasanya jika anda terjadi intoleransi laktosa tadi gejala yang ditimbulkan diantaranya perut sakit dan buang air besar mencret.solusi untuk anda yang mengalami intoleransi laktosa yaitu dengan mengganti susu yang biasa anda minum dengan susu rendah laktosa atau biasanya terdapat pada susu kedelai.dari semua pembahasan tentang buang angin atau kentut tadi kita ambil suatu kesimpulan,jika anda menginginkan kentut yang tidak berbau maka anda harus menghindari makanan yang menyebapkan keluarnya gas dengan bau yang tidak menyenangkan.
Penyebab kentut bau tentunya dapat kita hindari dengan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung belerang dan zat sulfur.

Apa manfaat bau kentut?
Ilmuan inggris menemukan bahwa dalam jumlah yang kecil kentut dapat membantu melindungi anda terkena stroke, gagal ginjal, diabetes dan penyakit penuaan dini.
gas yang terkandung dalam kentut yang bau dapat melindungi kerusakan pada sel-sel tubuh kita. tetapi jika dalam jumlah yang berlebihan gas yang mengandung hidrogen sulfida dari kentut dapat beracun. walaupun kentut ada manfaatnya tetapi jangan anda membiasakan kentut dengan alasan manfaat kentut tadi, karena akan membuat orang menghindar dari anda.

No comments

Powered by Blogger.