Header Ads

Mitos dan fakta seputar cara meninggikan badan

Mitos dan fakta seputar cara meninggikan badan

Selama ini kita banyak mendapatkan informasi tentang cara meninggikan badan dengan cepat.ternyata tidak semua informasi yang kita dapatkan adalah benar,bahkan itu hanyalah mitos yang kita percayai dalam waktu yang lama. bagi yang berbadan rendah berbagai cara dilakukan,bahkan banyak yang menggunakan obat dan suplemen penambah tinggi badan agar badannya tidak pendek.dalam artikel ini saya akan membahas seputar mitos dan fakta hal-hal yang membuat badan anda menjadi tinggi.
Mitos tentang tinggi badan
cara meninggikan badan dengan cepat

1. Katanya, salah satu manfaat dari makan atau mengkonsumsi rebung (bambu muda) adalah berfungsi menambah tinggi badan. ternyata pernyataan makan rebung dapat membuat badan kita menjadi tinggi adalah sebuah mitos. tetapi jika usia yang mengkonsumsi rebung tersebut dalam masa pertumbuhan maka sayur rebung tadi mungkin zat yang terdapat didalam rebung dapat membantu. karena dalam sayur rebung terdapat zat-zat yang membantu pertumbuhan seperti kalsium, vitamin D, zink.  jadi jika anda ingin badan anda cepat tinggi konsumsilah makanan yang zat dan vitaminnya tinggi tidak hanya rebung.
2. Semakin cepat anak dikhitan atau disunat maka akan mempercepat tinggi badan
ternyata hal tersebut adalah mitos.ketika seorang anak lelaki dikhitan atau disunat pada umumnya terjadi pada usia mereka dalam masa pertumbuhan.jadi wajar saja ketika  kita melihat perkembangan tinggi tubuh mereka berlangsung cepat.
3. Dengan sering melakukan olah raga fullup bisa menambah tinggi badan ternyata cuma mitos karena organ tubuh yang berinteraksi seperti tungkai tidak ada berhubungan dengan olahraga fullup tadi. anda dapat mendapatkan tips kesehatan  kebiasaan buruk yang berbahaya bagi tubuh
Fakta tentang tinggi badan
1. berenang katanya dapat menambah tinggi badan apakah itu fakta atau mitos?
jawabannya adalah fakta, karena dengan gerakan yang kita lakukan disaat kita berenang terutama gerakan gaya bebas akan memperpanjang tungkai tubuh kita. berenang sebenarnya juga dapat membantu membetulkan cara kita berdiri. dan yang harus kita ingat kegiatan atau olah raga renang ini akan efektif membantu anda dalam meninggikan badan dalam masa atau usia pertumbuhan.
jadi untuk yang berbadan rendah dan dalam masa pertumbuhan biasakanlah mengkonsumsi sumber bahan makanan yang memiliki zat kalsium tinggi,Vitamin D dan zink agar dapat membantu pertumbuhan.

Tips dan cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami
1. Sarapan atau mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan kaya akan kalsium. misalnya makan oats, minum susu kedelai dan juga buah buahan yang kaya serat seperti pisang, apel.
2. Hindari merokok dan alkohol
rokok dan alkohol dapat menghambat pertumbuhan
3. Melakukan olahraga yang dapat membantu peregangan tulang
misalnya berlari dapat membantu peregangan tulang pada kaki. melompat, berenang,basket dan voli
4. Mengkonsumsi makanan buah yang mengandung mineral
Kalium dan seng sangat membantu jaringan tulang kita dan dapat meninggikan badan secara alami karena fungsinya yg dapat meningkatkan sirkulasi darah.
makanan yang mengandung mineral adalah bayam, kacang tanah(makanan jenis kacang-kacangan), pepaya, tomat dan susu.
5. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein
Contoh makanan yang mengandung protein adalah daing sapi, ayam, telur,ikan.
Ada banyak alat peninggi badan terutama alat olahraga dapat anda gunakan. suplemen peninggi badan juga bisa anda konsumsi tentunya anda harus dapat memilih yang tidak mengandung zat kimia berbahaya. cara meninggikan badan secara alami dalam 3 minggu  adalah artikel yang perlu anda baca.

No comments

Powered by Blogger.