Header Ads

Manfaat-Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Manfaat Wortel - Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang bagus untuk kesehatan didalam badan kita dengan warnanya yang orange kemerahan dan bentuknya yang memanajng besar, sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata , meski pon tidak mengkonsumsinya dengan secara langsung wortel juga bisa di olah menjadi jus atau sup , itu ar manfaat dari wortel untuk tubuh.
Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh / organ mata.




ini beberapa Tips kesehatan akan manfaat sayuran wortel :

  1. Penglihatan yang lebih baik , dengan cara mengkonsumsi wortel yang memiliki vitamin A dalam sayuran tersebut baik untuk organ mata kita, maka tak heran lagi jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya maka organ matapun akan tetap terjaga kesehatannya sepanjang waktu.  
  2. Wortel juga bisa menjadi sayuran anti kanker , sayuran yang sanagt efektif untuk menangkal beberapa jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru, serta baik untuk usus besar, Dikarenakan wortel terdapat kandungan falcarinol dan falcarindiol yang bersifat anti kanker dalam sayuran wortel.
  3. Wotel juga baik untuk jantung, menjadi wortel yang sangat di butuhkan oleh organ jantung di karenakan kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindar dari berbagai gangguan saraf jantung anda.
  4. Mengkonsumsi wortel bisa membuat kulit kita tampak lebih awet mud, dikarenakan wortel terdapat kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam wortel dan dapat memperlambat penuaan sel, sehingga membuat seseorang terlihat tampak awet muda meski pun usia terus bertambah.
  5. Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan juga lemak dalam hati kita , dan racun pada tubuh kita secara alami dan efektif.
  6. Wortel juga bisa untuk pencegahan Stroke yang ampuh wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit Stroke yang bisa mengencam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.

Demikian manfaat mengkonsumsi wortel yang baik untu tubuh dan kesehatan kita dalam segala penyakit, khusus nya untuk menjaga organ mata  kita.


No comments

Powered by Blogger.