Header Ads

Fitur dan Spesifkasi Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Fitur Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Samsung Galaxy Note 5, phablet smartphone mutakhir berteknologi canggih yang telah ditunggu lama kemunculannya oleh masyarakat dunia ini kini telah dirilis. Akhirnya teka-teki mengenai kapan waktu peluncuran perdana Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini telah terjawab, tepatnya pada tanggal 13 agustus 2015 lalu dalam event khusus Samsung Unpacked 2015 di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

Seperti yang saya lihat dari video live streaming Samsung Unpacked 2015 di youtube, Acara Samsung Unpacked 2015 yang dibuka langsung oleh Presiden Samsung ini berlangsung mewah dan elegan dengan dihadiri oleh para tamu undangan dari seluruh dunia. Perilisan Samsung Galaxy Note 5 ini merupakan kejutan spesial bagi para pelaku bisnis gadget elektronik, dimana baru pertama kalinya bagi produsen elektronik asal Korea Selatan ini mengumumkan produk seri Galaxy Note-nya bukan di IFA, setelah tiga tahun sebelumnya selalu menggelarnya di pameran Berlin, Jerman.

Presiden Samsung pada Samsung unpacked 2015

Berkenan dengan acara Samsung Unpacked 2015 itu, pihak Samsung juga menyampaikan beberapa fitur terbaru yang dapat ditemukan pada Note 5 ini. Mengenai teknologi mutakhir yang terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 terbaru ini merupakan lini terbaru dari seri phablet milik Samsung yang memang sejak lama sudah dinantikan kehadirannya oleh para pengguna smartphone seluruh dunia.

Setelah pihak Samsung mempresentasikan dan menyampaikan keunggulan pada fitur terbarunya, para tamu undangan pun terlihat merasa sangat terkesan dengan fitur-fitur terbaru yang tersedia di phablet smartphone terbaru ini. Terhitung terdengar beberapa kali riuh tepuk tangan yang dilalukan para tamu undangan sebagai bentuk apresiasi pada acara tersebut.

Mengenai keunggulan beberapa fitur terbaru Note 5 yang disampaikan pada event Samsung Unpacked 2015, saya rangkum pada pembahasan dibawah ini. Silahkan simak keunggulan fiturnya berikut ini :

Keunggulan Fitur Samsung Galaxy Note 5

Berikut ini keunggulan fitur Samsung Galaxy Note 5 yang akan memudahkan kegiatan komunikasi anda :


Desain dan Tampilan Elegan

Fitur dan Spesifkasi Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Proteksi layar dengan sentuhan kombinasi desain antara Corning Gorilla Glass 4 dan metal nampak begitu elegan dipandang. Selain itu, tambahan dual curved pada back body yang dipadukan dengan warna gold, silver, putih atau hitam semakin menambah kesan premium produk terbaru besutan Samsung ini.

Soal display atau tampilan layar, perangkat ini menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen, yang mampu menampung hingga 16 miliar warna dan fungsi multi touch. Ukuran layar yang besar yaitu 5,7 inci dengan resolusi layar 1440 x 2560 pixels (dengan kerapan layar ~518 ppi pixel density) ini juga akan semakin memanjakan mata pengguna dalam merasakan teknologi mutakhir.


S-Pen yang Responsif

Fitur Samsung Galaxy Note 5

Dalam acara Samsung Unpacked 2015 tersebut memperkenalkan berbagai fitur terbaru terkait S Pen, diantaranya Smart Select dan S Note.

S-pen merupakan fitur khas dalam setiap seri Samsung Galaxy Note. Namun pada Samsung Galaxy Note seri ke-5 ini, S-Pen dibuat seramping mungkin dengan presisi lebih tinggi agar bisa memudahkan pengguna, sehingga menjadi sangat responsif layaknya sedang menggunakan pulpen sungguhan.

S-Pen dilengkapi dengan instant access yang membuat akses menjadi lebih cepat tanpa perlu memasuki menu. Penggunaannya juga semakin leluasa dengan dukungan layar besar dan beresolusi tinggi.

Hal mencolok juga dapat dilihat pada tombol spring release, dimana jika ditekan S-Pen akan keluar secara otomatis dari tempatnya.

Dengan S-Pen seperti pulpen, menulis dan menggambar di layar smartphone menjadi lebih mudah dan menarik layaknya seperti menulis diatas selembar kertas, semua aktivitas juga bisa langsung disimpan ke memo. Selain itu, terdapat juga kemampuan membubuhkan tanda tangan secara langsung di layar pada dokumen PDF .

Kehadiran fitur S-Pen pada Samsung Galaxy Note 5 tentu akan sangat membantu memudahkan kegiatan sehari-hari pengguna dalam mengelola data di phablet smartphone.


Smart Multitasking

Memiliki sistem operasi berbasis Lollipop Android dan dengan spesifikasi berupa Chipset Exynos 7420, dual processor yakni Quadcore 1.5 GHz Cortex-A53 & Quadcore 2.1 GHz Cortex-A57 dan kapasitas RAM 4 GB secara langsung membuat phablet ini memiliki fitur Smart Multitasking.

Menjalankan banyak program aplikasi secara sekaligus akan tetap berjalan halus tanpa lelet, sebab tablet ini telah dilengkapi dengan fitur Smart Multitasking yang akan memberikan kenyamanan ketika banyak aplikasi dijalankan sekaligus.

Dengan satu sentuhan anda dapat langsung menjalankan segala aplikasi dengan cepat. Bahkan tersedia fitur Multi Window terbaru yang dapat diakses untuk menjadikan layar phablet menjadi dua bagian, yakni atas-bawah. Fungsinya untuk mengerjakan dua pekerjaan sekaligus secara bersamaan. Untuk menjalankan fitur ini smart multitasking akan bekerja optimal, sehingga phablet tidak akan lag.


Refined Camera

Kemampuan kamera yang mumpuni tentu akan menghasilkan foto terbaik. Fitur Refined Camera menjadikan hasil jepretan semakin stabil, layaknya hasil foto kamera DSLR.

Kamera memiliki resolusi 16 MP dengan dukungan autofocus, LED flash, Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat hasil foto semakin indah. Selain itu terdapat kamera depan juga dengan resolusi 5 MP. Dengan spesifikasi kamera tersebut tentu bisa digunakan untuk fotografi, cocok juga buat yang menyukai selfie karena kamera depan memiliki kualitas yang baik pula.

Apabila anda tak mau kehilangan momen penting maka anda bisa memanfaatkan fitur Video Collage. Yaitu mode edit video untuk menggabungkan gambar dalam beberapa frame dan menjadi satu video yang akan memberikan nuansa kenangan tak terlupakan.


Battery

Phablet ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh yang tentunya cukup untuk mengoperasikan gadget seharian. Tercatat untuk pemakaian normal dengan daya baterai penuh (masa charge 2 jam), phablet dapat bertahan sampai 9 jam.

Hebatnya, fitur Fast Charging yang ada akan membuat daya baterai terisi lebih cepat dan fitur canggih Wireless Charging akan memudahkan proses charge tanpa perlu mencolok kabel charger.


Video Live Broadcast

Fitur ini merupakan hasil dari kerja sama dengan Youtube, dimana pengguna bisa langsung streaming video melalui Galaxy Note 5 di Youtube Live.

Selain itu anda juga dapat menikmati live streaming video antar sesama pengguna dengan hanya melalui tautan yang diberikan. Fitur ini tentu sangat memanjakan pengguna.


SideSync (PC-Phone Connection)

Fitur SideSync berguna untuk menghubungkan perangkat dengan PC atau laptop. Hebatnya, anda dapat mengendalikan perangkat dengan menggunakan PC.

Seperti yang disebutkan pada acara peluncuran, bahwa Note 5 telah menggunakan SideSync 4.0, yakni versi terbarunya. Untuk menggunakannya anda hanya perlu menginstal aplikasi SideSync pada PC atau Laptop anda.


Fungsi Fitur Samsung Galaxy Note 5 Pada Kehidupan Sehari-hari 

Berikut ini telah saya rangkum mengenai fungsi fitur-fitur pada tablet yang sangat berguna dalam kegiatan sehari-hari, diantaranya yaitu :
  • S Pen, akan memudahkan pengguna dalam kegiatan membuat catatan memo, membuat presentasi, browsing dan lain-lain semuanya dilakukan dalam satu smartphone.
  • Smart Multitasking, akan sangat berguna ketika pengguna menggunakan beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan tanpa perlu khawatir phablet menjadi lag. 
  • Refined Camera, akan sangat membantu kegiatan fotografi anda dalam mengabadikan setiap momen penting dan berharga.
  • Battery, kapasitas baterai yang besar dan fitur fast charge membuat pengguna menjadi lebih nyaman tanpa khawatir kehabisan daya baterai.
  • Video Live Broadcast, merekam dan membuat video live streaming di youtube langsung dari perangkat anda dan hasilnya dapat langsung dilihat di youtube.
  • Sidesync, anda dapat langsung menghubungkan phablet dengan PC dengan mudah.

Sedangkan untuk spesifikasi lengkap yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 dapat dilihat pada tabel berikut ini :

Spesifkasi Samsung Galaxy Note 5 Terbaru
Spesifkasi
#StartWithNote5

No comments

Powered by Blogger.