Header Ads

Kenali Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Kenali Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Kenali Penyebab Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita Berikut Ini Agar Dapat Teratasi Dengan Lebih Cepat dan Tepat.

Kenali Penyebab Infeksi Saluran Kemih
Infeksi Saluran Kemih adalah salah satu jenis penyakit infeksi yang berkembang pada sistem urinal seseorang. Sistem urinal sendiri terdiri dari ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Infeksi saluran kencing dapat menyerang organ-organ tersebut, tapi paling sering terjadi pada kandung kemih dan uretra.

Kaum wanita memiliki risiko yang lebih besar untuk terkena penyakit infeksi saluran kemih ini bila dibandingkan kaum pria. Infeksi saluran kemih yang terjadi di kandung kemih akan sangat menyakitkan dan mengganggu. Tapi, jika infeksi terus merambat hingga ke ginjal, dampaknya akan berbahaya.

Untuk itu, Yuk Kita Kenali Penyebab Infeksi Saluran Kemih ?

Dari hasil penelitian terkini menyebutkan bahwa sembilan dari sepuluh kasus infeksi saluran kemih disebabkan karena adanya bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup didalam usus besar dan sekitar anus. Diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran uretra seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil. Misalnya pada saat kertas toilet yang dia gunakan untuk membersihkan anus turut menyentuh organ kelaminnya, maka bakteri dapat masuk ke saluran kemih. Dalam kasus seperti ini wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kencing karena jarak uretra dengan anus pada tubuh mereka lebih dekat daripada jarak yang ada pada tubuh pria.

Penyebab infeksi saluran kemih lainnya juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu.

Seperti itulah iformasi dari kami mengenai penyebab infeksi saluran kemih pada pria dan wanita yang harus anda waspadai, dan semoga informasi yang diberikan oleh kami kepada anda ini dapat memberikan bermanfaat :)

No comments

Powered by Blogger.