Header Ads

Gejala Diabetes Melitus Pada Wanita

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang di takuti oleh semua orang. Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa penyebab utama dari penyakit diabetes melitus ini adalah karena pola / gaya hidup yang tidak sehat . maka sangatlah penting untuk anda mengetahui gejala dari penyakit diabetes melitus ini. Gejala-gejala diabetes melitus pada wanita tidak sama dengan pria  .Berikut ini adalah gejala-gejala diabetes melitus yang harus diketahui oleh para kaum wanita karena tanda diabetes pada wanita tidak sama dengan tanda diabetes pada pria. 


1. Sering lapar dan haus

Tingginya kadar gula darah bisa membuat Anda merasa lapar dan haus lebih cepat. Jika ini terus berlanjut mungkin baik untuk memeriksakan ke dokter.

2. Sering buang air kecil

Tanda klasik dari diabetes dan cukup banyak umum dialami pria dan wanita, sering buang air kecil. Anda harus memeriksakan diri segera.

3. Berat badan turun

Meski keinginan makan dan minum semakin tinggi, penderita diabetes justru akan mengalami penurunan berat badan. Dalam beberapa kasus, penambahan berta badan terjadi. Tapi jika tidak ada alasan yang jelas untuk variasi berat badan ini, bisa jadi gejala utama diabetes. 

4. Kelelahan

Diabetes bisa membuat Anda kelelahan, pandangan kabur dan mual serta infeksi kulit.

5. Luka lama sembuh

Gejala umum diabetes adalah luka yang tidak kunjung sembuh dan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Jika hal ini terjadi, itu adalah isyarat diabetes.

6. Penyakit kulit

Infeksi kulit, ditambah dengan kesemutan di tangan dan kaki juga bisa jadi tanda-tanda diabetes. Perhatikan alarm tubuh yang membuat Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Itu merupakan 6 gejala diabetes yang paling sering muncul pada wanita tetapi kebanyakan dari wanita tersebut tidak mengetahui jika gejala itu merupakan gejala dari penyakit diabetes. Jika suatu saat nanti tanda-gejala tersebut muncul pada anda segera konsultasikan kepada dokter ahli agar dengan cepat dapat diambil tindakan pengobatan. 

No comments

Powered by Blogger.