Header Ads

Benda-Benda Yang Berpotensi Menyebabkan Tumor & Kanker



Informasi Kesehatan,- Ada banyak sekali faktor penyabab tumor dan kanker, dan salah satunya ternyata ada dalam rumah kita sendiri karena benda tersebut mengandung zat karsinogen, racun dan bahan kimia berbahaya lainnya. 

Berikut ini kami akan membahas tentang benda-benda yang berpotensi menyebabkan tumor dan kanker.

Penyegar ruang
Benda ini berguna untuk menghilangkan bau dengan aroma yang harum, tetapi Anda harus berhati hati karena bahan tersebut adalah napthelene dan formaldehida sangat tidak bagus untuk paru-paru dapat menyebabkan kanker. Lebih baik gunakan minyak esensial.

Lilin Wangi
Inipun sama lilin wangi beresiko menyebabkan kanker karena pewangi ini menghasilkan pembakaran yang berbahaya bagi paru-paru.

Microwave
Penggunaan microwave secara berulang-ulang untuk memanaskan makanan bukanlah cara yang sehat bagi tubuh. Selain itu penggunaan kresek juga harus di waspadai terutama untuk makanan panas yang bersentuhan dengan kresek.

Wajan anti-lengket
Teflon memang sangat nyaman untuk digunakan. Tetapi, ada bahan kimia seperti PFOA yang hadir di teflon yang bisa menyebabkan tumor dan kanker. Ketika Anda memasak dengan teflon, bahan kimia tersebut akan menempel pada makanan. 

Plastik
Sebuah studi menunjukkan bahwa BPA yang terkandung dalam plastik dapat menyebabkan kanker, masalah reproduksi dan penyakit jantung. Untuk itu, kurangi penggunaan wadah plastik di rumah.

Produk pembersih
Perlu diketahui bahwa paparan bahan kimia pada produk pembersih berbahaya untuk kesehatan. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu melindungi tangan dan anggota tubuh Anda yang lain saat menggunakannya.

Makanan Kaleng
BPA adalah bahan kimia yang ditemukan dalam lapisan dalam kaleng. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa itu berbahaya bagi tubuh. 

Kosmetik
Sebagian besar kosmetik berkualitas rendah bisa berbahaya bagi kesehatan. Maka, Anda disarankan untuk membeli produk yang mengandung kandungan lebih alami dan aman bagi kesehatan.


(Berbagai Sumber)


No comments

Powered by Blogger.