Header Ads

2 Langkah Cepat Membuat Website Sekolah

2 Langkah Cepat Membuat Website Sekolah| Sebelumnya saya sudah menulis "Cara mudah membuat website menggunakan WordPress", dari tulisan tersebut kita bisa mengambil kesimpulan ternyata membuat website menggunakan WordPress itu mudah. Dan kali ini saya akan mengajak pembaca, terutama civitas sekolah untuk mengetahui 2 langkah cepat membuat website sekolah. Berikut 2 langkah yang harus kita lakukan untuk membuat sebuah website sekolah dengan cepat dan mudah.

2 Langkah Cepat Membuat Website Sekolah:
  1. Pilih platform website yang mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap untuk kebutuhan web sekolah. Platform semacam ini saya rekomendasikan CMS Balitbang dan Formulasi. Kedua CMS buatan lokal ini selain mudah digunakan juga memiliki fitur lengkap sesuai kebutuhan web sekolah, karena memang kedua CMS tersebut dibuat untuk kebutuhan web sekolah. Informasi tentang CMS lainnya baca pada tulisan ini: membuat website sekolah menggunakan CMS lokal
  2. Pilih tempat membeli hosting dan domain yang memiliki pelayanan prima 24 jam. Karena kita akan membutuhkan tecnical support yang sabar yang siap membantu kita step by step proses upload file web dan pengelolaan cPanel. Berdasarkan pengalaman, si technical support ini akan membantu kita semenjak pembelian hosting dan domain sampai upload file website.
Dua langkah tersebut  sudah bisa mengantarkan kita untuk bisa membuat website sekolah asal...
  • Kita mempunyai keberanian untuk membuat website
  • Pernah belajar menggunakan platform CMS Balitbang atau Formulasi
  • Kita sudah memahami "jeroan" platform CMS Balitbang atau Formulasi 
  • Kita mau bersabar untuk mengikuti step by step panduan teknikal support perusahaan tempat kita membeli hosting dan domain
Demikian 2 Langkah Cepat Membuat Website Sekolah tersebut, mudah-mudahan bermanfaat. Yang perlu diketahui bahwa 2 langkah tersebut hanya konsep saja, sebab pada praktiknya pasti ada kendala-kendala teknis yang tidak semudah tulisan ini.

Bagi yang tidak mau ribet dengan urusan teknis pembuatan website, bisa menggunakan jasa penulis untuk membuatkan website sekolah dengan harga relatif murah sekitar Rp.650 ribuan , baca rincian biayanya (klik). Atau ikuti pelatihan pembuatan website sekolah untuk guru untuk mendapatkan pelatihan secara detail step by step bagaimana membuat website sekolah yang akan saya pandu bersama tim.

Dan kalau mau belajar sendiri, silahkan dapatkan Ebook modul panduan membuat website menggunakan WordPress.


No comments

Powered by Blogger.