Header Ads

Uang Suap Rp. 2 Miliar untuk Dewan Seruyan Ditalangi H. Bahar

Uang suap yang menjadi barang bukti operasi tangkap tangan di rumah Toto anggota DPRD Seruyan, adalah uang talangan dari Wakil Ketua Dewan H Baharuddin, yang merupakan pengusaha sukses di Seruyan.

Dalam operasi yang dilakukan oleh tim tipikor Polres Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Senin (23/12/2013) malam itu, melibatkan ketua dan wakil ketua serta empat anggota DPRD Seruyan dan dua rekanan.


Informasi terhimpun menyebutkan, H Bahar yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Seruyan itulah yang mengondisikan proyek pembangunan 2014 mendatang untuk diarahkan pada rekanan tertentu. Ia menalangi fee proyek atau suap kepada ketua, wakil ketua dan anggota dewan.

Kabarnya, H Bahar ditangkap polisi tidak bersamaan dengan tersangka lainnya. Ia di tangkap belakangan setelah penyidik kepolisian mengembangkan kasus tersebut dan polisi mengetahui, uang itu merupakan talangan H Bahar.

Mengenai kasus tersebut, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Bambang Hermanu, Selasa (24/12/2013) mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pendalaman.

"Setelah 24 jam dilakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti serta saksi, semuanya akan langsung ditahan," katanya.
Sumber : http://kalteng.tribunnews.com/2013/12/24/uang-suap-rp2-miliar-untuk-dewan-ditalangi-h-bahar

No comments

Powered by Blogger.