Header Ads

Polres Seruyan Tangkap Petinggi DPRD Bersama Uang Rp 2 Miliar

Warga Kuala Pembuang, Ibu Kota Kabupaten, Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (23/12/2013) malam habis magrib, heboh oleh penangkapan sebanyak enam orang pejabat DPRD Kabupaten Seruyan.

Mereka itu adalah Ketua DPRD Seruyan, AKHMAD SUDARJI SE dan Wakilnya, H Baharuddin atau H Bahar, serta empat orang anggota DPRD lainnya dan dua warga sipil lainnya yang membawa uang suap sebanyak Rp2.080.000.000 untuk fee proyek pembangunan di Kabupaten Seruyan tahun 2014 mendatang.

Sebanyak delapan orang tersebut terjaring OTT (operasi tangan tangan) tipidkor(penyuapan) Polres Kabupaten Seruyan saat uang ingin dibagikan di Rumah Totok salah seorang anggota dewan setempat.

Nama lengkap 8 org tersangka itu antara lain,1). AKHMAD SUDARJI SE. (Ketua DPRD) 2. H Baharudin ( Waket DPRD) 3). Hj. SUHERLINA SE. (Anggota)4). TOTOK SH Sos ( Anggota) 5). ERY ANSORI (Anggota) 6). BUDIARDI. (Anggota) selaian itu polisi juga menangkap. 2 (dua) orang warga sipil sipil yang membagikan uang tersebut antara lain, 1) M. Yusuf dan 2). M. Yamin.
Polisi mengamankan barbuk dengan uang tunai total Rp. 2.080.000.000

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, saat dimintai konfismasi terkait masakah itu, Selasa (24/12/2013) membenarkannya."Saat ini Polres Seruyan masih memintai keterangan dari mereka semua," katanya.

Tim Tipikor Polres Seruyan menangkap delapan orang, Ketua, Wakil Ketua dan empat anggota dewan serta dua dari kalangan sipil di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Mereka ditangkap dalam penggerebekkan di rumah Toto, salah satu anggota dewan, Senin (23/12/2013).

Penangkapan itu terkait masalah penyuapan untuk mengusai proyek fisik APBD 2014 di Kabupaten Seruyan. Ternyata penangkapan itu juga melibatkan anak Waket Dewan Setempat.

Informasi yang terhimpun menyebutkan, M Yusuf yang turut ditangkap polisi adalah juga anak H Bahar yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan. Tturut ditangkap pula M Yamin yang juga orang kepercayaan H Bahar yang selama ini dikenal sebagai pengusaha sukses di Kuala Pembuang, Ibu Kota Kabupaten Seruyan.

"Yusuf dan Yamin, saat itu ditangkap di rumah toto.

Terkait masalah tersebut, Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, mengatakan, hingga saat ini, pihaknya melalui Polres Seruyan masih melakukan penyidikan."Tunggu dulu hasil penyidikan dari Polres Seruyan," katanya lagi.

http://kalteng.tribunnews.com/2013/12/24/polres-seruyan-tangkap-petinggi-dprd-dengan-barbuk-rp-2-miliar

http://kalteng.tribunnews.com/2013/12/25/anak-waket-dewan-seruyan-turut-ditangkap-tipikor

No comments

Powered by Blogger.