Header Ads

Tips Membuat Toko Online (Blogstore) Dengan Blogspot

Tips Membuat Toko Online (Blogstore) Dengan Blogspot
Ingin coba-coba membuat toko online dengan blogspot? Bisa mencobanya dengan langkah demi langkah yang akan saya tulis dibawah ini secara singkat. Mudah-mudahan dengan mengikuti langkah-langkah tersebut pembaca bisa membuat sebuah toko online berbasis blogger yang bisa digunakan untuk menjual beraneka produk , baik produk digital maupun produk barang nyata. Berikut langkah-langkah untuk membuat toko online menggunakan blogspot:
  1. Buat akun blog baru, daftar di blogger.com. Setelah itu buat nama blogstore (toko online) yang sesuai dengan jenis barang yang akan dijual. Nama boleh apa saja, tapi saran saya buatlah nama toko online yang mudah diingat dan menggambarkan jenis produk yang akan dijual. 
  2. Gunakan template untuk toko online di blogspot. Cari template toko online yang sesuai dan cocok dengan produk yang akan dijual. Contohnya seperti template dibawah ini:
  3. Kalau template sudah selesai dibuat. Buat menu-menu untuk menavigasi pengunjung. Berikan navigasi yang memudahkan pengunjung menuju halaman-halaman yang sangat mereka perlukan. Misalnya, halaman pemilik toko online (tentang kami, about), halaman katalog produk, halaman cara pembelian, halaman kontak, dan halaman pengaduan. Yakinkan bahwa halaman depan toko online yang kita buat sudah maksimal baik dari deretan produk yang dipajaang maupun kesesuaian tema dan fitur lainnya yang diperlukan.
  4. Saatnya upload gambar produk. Pilihlah gambar-gambar yang paling bagus. Makanya pada saat pemotretan gunakan pemcahayaan yang sesuai, gunakan resolusi kamera terbaik. Beri label setiap gambar produk, hal ini untuk memudahkan transaksi. Jangan spelekan soal extensi file gambar, gunakan yang paling ringan supaya loading toko onlinenya tidak berat.
  5. Gunakan self domain. Beli yang dot com, biar lebih komersil harganya cuma 95 ribuan. Seting ke toko online yang masih menggunakan subdomain blogspot, kalau tidak bisa cara setingnya tinggal minta disetingin sama customer service tempat membeli domain.
  6. Saatnya promosi. Gunakan semua kemampuan maksimal untuk mempromosikan produk, ingat ya bukan mempromosikan toko online. Toko online kan ibaratnya cuma toko tempat memajang produk yang akan dijual jadi yang dipromosikan ya produknya dan untuk melihat-lihat produk tersebut arahkan ke url toko online tadi.
Tips Membuat Toko Online (Blogstore) Dengan Blogspot ini hanya langkah singkatnya saja, sebab ada hal teknis lainnya yang harus dikerjakan. Untuk detailnya nanti saya buatkan tutorialnya yang akan saya bagikan secara gratis di blog ini.

    No comments

    Powered by Blogger.