Header Ads

Liburan Idul Fitri Trafik Blog Menurun Drastis

Seperti yang sering ditulis blogger senior lainya, bahwa trafik blog itu turun naik. Dan turun naiknya juga kadang musiman, mungkin sesuai konten blognya. Musim liburan biasanya blog-blog saya trafiknya anjlok, entah karena blog saya rata-rata kontennya edukasi jadi kalau liburan pada sepi? Tapi pak Budi Rahardjo pun mengemukakan hal serupa blognya yang PR6 itu juga bisa sepi pengunjung kalau pas musim liburan. Kalau blog saya memang bisa diprediksi ramenya ketika bukan musim liburan, mungkin pengunjung blog saya rata-rata mengakses internet secara gratisan di sekolah, kampus atau ditempat kerja. Hihi. 


Dan liburan idulfitri kali ini (juga) blog-blog saya trafiknya anjlok, kecuali untuk blog yang kontennya beda. Dan biasanya mulai rame lagi ketika hendak masuk sekolah, konten yang memiliki tag download administrasi mengajar biasanya menjadi top post. Jadi ketahuan kan typikal pengunjung?

Kata temen saya sih kenapa kalau liburan sepi? Karena orang-oranya sibuk berlibur, masa liburan mantengin internet juga. Masuk akal sih. Kecuali saya kali ya, liburan masih saja nongkrongin internet....

No comments

Powered by Blogger.