Header Ads

Hosting Gratisan, Bisa Jadi Bahan Belajar Untuk Guru

Buat guru yang sudah bisa membuat blog sendiri melalui akun gratisan, sudah saatnya untuk belajar membuat blog self hosting. Dan untuk belajar hosting saat ini tidak terlalu sulit, tidak seperti beberapa tahun yang lalu. Sekarang banyak penyedia hosting yang menyediakan hosting gratisan. Dengan fasilitas tersebut kita bisa belajar banyak hal tentang hosting. Misalnya, bagaimana cara mengelola cPanel, upload file, koneksi database dan seterusnya. Dan lebih enaknya lagi sekarang perusahaan yang menyediakan akun hosting gratisan tersebut juga menyediakan fitur automate install, misalnya kita mau menggunakan platform wordpress untuk paltform blog kita, kita tinggal pilih platform tadi dan instal otomatis. Tidak repot. 


Ada banyak sekali perusahaan hosting yang memberi ruang gratisan, salah satunya idhostinger. Saya sering menggunakan hosting gratisan ini untuk membuat blog-blog statis, atau sekedar coba-coba mempelajari platform website lainnya melalui automate install.

Untuk mencoba hosting gratisan di idHostinger, daftar melalui alamat webnya hostinger.com

Ada banyak lagi perusahaan hosting yang menyediakan fasilitas hosting gratisan, diantaranya:
http://www.ocimhost.com/
http://www.dobelhost.com/
http://www.cloudnesia.com/
http://byethost.com/free-hosting
http://www.000webhost.com/

Dan masih banyak lagi hosting gratisan yang bisa rekan guru coba. Tapi diantara semua hosting gratisan tadi saya lebih suka di hostinger, sebab lebih mudah.

No comments

Powered by Blogger.