Header Ads

Honorer K2 Seruyan Segera Ikuti Seleksi CPNS

HARAPAN para pegawai honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS), segera nebhadi kenyataan.
Setelah sekian tahun menanti, pada 4 September 2013 mendatang para pegawai honorer K2 ini akan mengikuti tes seleksi tertulis pengangkatan menjadi CPNS.


Kepala Badan Kepegawaian Daeran (BKD) Seruyan Markus mengatakan, sesuai agenda pemerintah pusat direncanakan sebanyak 463 honorer yang telas lulus uji publik yang akan mengikusi tes seleksi CPNS. 
“Karena itu, kepada para pegawai honorer K2 kami berharap agar mereka bisa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya dalam mengikuti tes tersebut sehingga bisa lulus tes tertulis tersebut,” harap pria yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan itu kepada wartawan.

Markus mengakui, peluang bagi pegawai honorer K2 yang termasuk dalam non guru tidak tetap (Non GTT) akan lebih berat ketimbang kesempatan yang diperoleh para pegawai honorer yang saat ini sudah berstatus guru tidak tetap (GTT). 
“Hal ini karena Pemkab masih banyak memerlukan GGT untuk menempati posisi di wilayah–wilayah terpencil. Selain itu kita juga masih kekurangan tenaga pendidik,” katanya.

Adapun untuk mereka, para CPNS dengan jumlah 89 hasil pengangkatan CPNS melalui jalur pegawai honorer kategori satu (honorer K1) lingkungan pemerintah kabupaten Seruyan telah mengikuti kegiatan prajabatan sebagai seorang CPNS, Juni lalu. 
Selama tiga pekan mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan di Balai Pendidikan dan Latihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pe-latihan (BKPP) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya. 
“Mereka sudah diangkat menjadi CPNS. Sekarang tinggal yang honorer K2. Mereka harus mengikuti seleksi untuk jadi CPNS. Jika honorer K1 itu langsung tanpa ada seleksi,” papar dia.

No comments

Powered by Blogger.