Header Ads

Apakah Dengan 100 Blog Bisa Menciptakan Peluang 500 Ribu Sehari?

Apakah Dengan 100 Blog Bisa Menciptakan Peluang 500 Ribu Sehari? Ini pertanyaan yang ada dibenak saya saat ini diluar rutinitas saya sebagai guru. Saya belakangan menjadi dreamers, pemimpi. Saya ingin membangun 100 blog dengan konten spesial untuk melonjakan penjualan produk saya. Dengan 100 blog tersebut saya berharap bisa menciptakan peluang transaksi 500 ribu rupiah perhari. Saya pikir angka 500 ribu adalah angka yang tidak terlalu besar untuk diperoleh dari pasar internet, sebab seorang blogger profesional asal Jogja bisa meraup angka 4 juta perharinya. Tentu lain padang lain ilalang, lain orang lain pula rejekinya. Lain teknik lain pula triknya, dan lain produk lain pula transaksinya. Artinya saya tidak muluk-muluk, toh produk yang saya buat masih sangat sedikit, tetapi dengan semakin banyak stand dan promo yang saya buat (blog) saya harap semakin banyak pula orang yang datang untuk membeli produk saya. Teorinya begini...

Saya punya stand utama tempat produk saya dipajang dengan berbagai fitur yang bisa dibaca oleh pengunjung,  saya juga punya beberapa stand hello world (memberi kabar pada dunia) tentang produk yang dipajang di stand utama. Dari fasilitas yang ada di stand utama saya bisa mengetahi dari stand hello world mana saja pengunjung saya kebanyakan datang, tentu diluar google sebagai sumber utama pengunjung organik dan referer lainya.

Dengan beberapa stand hello world tadi, saat ini sudah mampu menghasilkan angka rata-rata 50-100 ribu perhari. Melihat angka tersebut saya pikir tidaklah muluk-muluk kalau dilonjakan keangka 500. 

Kembali ke pertanyaan Apakah Dengan 100 Blog Bisa Menciptakan Peluang 500 Ribu Sehari? Kita kaji teorinya, kalau 1 blog saya minimal mempunyai traffik 100 pengunjung dikali jumlah blog berarti sehari ada sekitar 10.000 pengunjung, dari 10.000 pengunjung tersebut misalkan 1% saja yang berminat dengan produk saya dan pada akhirnya yang benar-benar melakukan transaksi hanya <>1% dikali harga produk saya misalkan 100.000 saya pikir angka 500 ribu perhari bisa terlampaui.

Teori tadi mungkin tidak semudah yang saya tulis, toh teori tersebut saya adopsi dari teori blogger lainya yang ingin meraup ratusan dollar melalui ratusan blog yang ia buatnya. Sementara yang lain dibayar lantaran menayangkan iklan GA, kalau saya dibayar lantaran penjualan produk saya sendiri. Jadi, saya pikir teori sederhana tadi cukup masuk akal untuk dicoba!




No comments

Powered by Blogger.