Header Ads

Draft Ebook Modul TIK/Komputer Untuk SMP

Draft Ebook Modul TIK/Komputer Untuk SMP| Dulu saya pernah berencana membuat ebook modul tik untuk siswa SMP, tapi rencana tersebut belum terealisasi juga sampai tulisan ini dibuat, hingga akhirnya kurikulum 2013 datang dan mengamputasi mata pelajaran TIK. Dan dipenghujung era KTSP ini saya akan mencoba menyusun kembali draft pembuatan modul TIK untuk SMP. Untuk apa, kan kurikulumnya ganti? Sekalipun kurikulumnya ganti dan mata pelajaran TIK sudah mulai hilang, tapi ternyata permintaan untuk modul TIK tingkat SMP masih banyak dan memang permintaan modul TIK SMP tersebut datangnya dari sekolah-sekolah swasta. Jadi, saya pikir pelajaran TIK itu tidak akan benar-benar hilang terutama di sekolah bukan milikik pemerintah (swasta). Artinya pula modul yang nanti saya buat masih ada yang membutuhkan.
Berikut beberapa draft materi yang akan saya susun dalam Modul TIK SMP tersebut:
Modul TIK/Komputer Kelas IX:
  • Office (Word, Excel, PowerPoint), Internet (pengenalan internet, pembuatan dan pengelolaan blog, internet sehat) dengan kompetensi dasar sesuai kebutuhan saat ini.
  • PowerPoint Interaktif (pembuatan slide interaktif, animasi)
  • Photosop dasar
Modul TIK/Komputer Kelas X:
  • Office (Word, Excel, PowerPoint), Internet (Pengelolaan blog, internet sehat) dengan kompetensi dasar sesuai kebutuhan saat ini.
  • PowerPoint Interaktif (membuat quiz online dengan powerpoint mouse michieft)
  • HTML dasar, CMS WordPress (instalasi, database), Artisteer
Modul TIK/Komputer Kelas XI:
  • Internet (Pengelolaan blog, internet sehat) dengan kompetensi dasar sesuai kebutuhan saat ini.
  • CMS Joomla (instalasi, database),Pengenalan hosting dan domain
Nah seperti itulah draft ebook modul tik/komputer untuk smp yang akan saya buat nanti, bagi yang mamu memberi saran mengenai materi yang akan saya susun dalam draft modul tersebut silahkan via email ke mulyaditenjo@gmail.com, boleh antri juga heheheh....



No comments

Powered by Blogger.