Header Ads

Inilah Daftar Jembatan Terpanjang Di Duni


inilah daftar jembatan terpanjang di dunia, kata mutiara cinta, fakta unik, horoscope, zodiak

Inilah Daftar Jembatan Terpanjang Di Dunia

 
















Daftar jembatan terpanjang di dunia - jembatan adalah di antara fasilitas transportasi amat mutlak. Karenanya ada jembatan, daerah/lokasi yang terisolasi dapat dikaitkan dengan dunia luar. Dapat juga jadikan sebagai jalur alternatif atau sebagai tempat wisata yang menarik dan unik.

Untuk beberapa orang, jembatan barangkali sesuatu yang tidak terlalu istimewa, dikarenakan banyak ditemui di kehidupan sehari-hari.


Berikut daftar jembatan terpanjang di dunia versi katakatamutiaracinta.com yang sudah pasti amat mengagumkan serta luar biasa. Silahkan anda simak



1. Rio-Niteroi Bridge, Brasil


Rio-Niteroi Bridge
yaitu salah satu jembatan terpanjang di dunia dengan susunan beton hubungkan beberapa kota di Rio De Janerio serta Niteroi di Brasil. Konstruksi jembatan simbolik diawali pada tgl 23 Agustus 1968, dihadapan Ratu Elizabeth I I- Inggris serta Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, didalam lawatan perdananya ke Brasil. Pekerjaan pembangunan konstruksi jembatan diawali pada bln. Januari 1969, serta di buka tgl 4 Maret 1974.
daftar terpanjang di dunia

2. San Mateo-Hayward Bridge, California, US
San Mateo-Hayward Bridge yaitu salah satu daftar jembatan terpanjang di dunia yang membentang di California San Francisco Bay, Amerika Serikat. Jembatan ini menghubungkan semenanjung San Francisco dengan East Bay. Jembatan ini milik Negara Bagian California, serta pengelolaan jembatan oleh Caltrans.
daftar jembatan terpanjang di dunia

San Mateo-Hayward Bridge, California, US Jembatan Terpanjang Di Dunia


3. Seven Mile Bridge, Florida, US
Salah satu jembatan terpanjang di dunia yang lain yaitu: Seven Mile Bridge, Florida Keys, terdapat di antara teluk meksiko serta selat florida. Jembatan ini hubungkan Vaca Key (Marathon, Florida ) di Middle Keys ke Little Duck Key di Lower Keys. Dimana jalur pada jembatan ini dikatakan Overseas Highway masuk didalam daftar jalur yang sangat indah di dunia.
jembatan terpanjang di dunia

Gambar Jembatan Terpanjang Di Dunia


4. Vasco da Gama Bridge, Portugal
Para Vasco da Gama Bridge (bahasa Portugis: Ponte Vasco da Gama) yaitu Jembatan kabel terpanjang melintang di Sungai Tagus dekat Lisbon, Portugal. Jembatan ini salah satu jembatan terpanjang di Eropa (terhitung viaducts), dengan keseluruhan panjang 17, 2 km (10, 7 mil). Terhitung 0, 829 km (0, 5 mil) jembatan utama, 11, 5 km (7, 1 mil) di Viaducts, serta 4, 8 km (3, 0 mil) pada jalur akses spesial. Tujuannya pembangunan jembatan ini yaitu untuk kurangi kepadatan di jalan raya kota Lisbon.
Inilah Daftar Jembatan Terpanjang Di Dunia

Vasco da gama bridge, Portugal Jembatan Terpanjang Di Dunia


5. Chesapeake Bay Bridge, Maryland, AS
Chesapeake Bay Bridge (biasanya disebut Bay Bridge ) yaitu bentangan 2 jembatan di Maryland, AS. Jembatan ini hubungkan lokasi di pantai barat serta lokasi pantai timur. Panjang jembatan yaitu 4, 3 mil (7km). Jembatan ini adalah susunan baja terpanjang di dunia di atas air. Jembatan terpanjang di dunia ini di buka pada th. 1952. Jembatan terpanjang ini resmi dikatakan sebagai William Lane Preston, Jr. memorial Bridge sesudah William Preston Lane, Jr yaitu Gubernur di Maryland memerintahkan pembuatan pembangunan jembatan tersebut.
Inilah Daftar Jembatan Terpanjang Di Dunia

Chesapeake Bay Bridge, Maryland, AS Jembatan Terpanjang Di Dunia


6. Jembatan terpanjang di dunia: Donghai Bridge, China
Donghai Bridge (jembatan laut timur agung) yaitu jembatan terpanjang di dunia yang melintas laut terpanjang di dunia serta jembatan terpanjang di Asia. Jembatan terpanjang ini dikerjakan pada tgl 10 desember 2005. Mempunyai panjang keseluruhan 32, 5 km. (20, 2 mil) serta hubungkan pantai pelabuhan Yangshan dengan Shanghai di China. Sebagian besar jalur jembatan ini ada sedikit saja lebih tinggi diatas permukaan air.
Inilah Daftar Jembatan Terpanjang Di Dunia

Donghai Bridge, China Jembatan Terpanjang Di Dunia

No comments

Powered by Blogger.