Header Ads

Jadwal Posting

Jadwal Posting|Terus terang saya bukan full timer blogger apalagi profesional blogger, karena saya juga masih bekerja untuk orang lain sebagai pengajar. Jadi aktivitas blogging saya tidak punya jadwal kapan saya harus menulis, kapan saya harus membuat ebook, kapan saya harus promosi dan seterusnya. Semuanya saya lakukan suka-suka saja, kalau ada kesempatan saya menulis dan kalau tidak ada ya saya usahakan untuk tetap bisa nulis juga walaupun tulisannya seemprit (baca:pendek). Tapi walaupun seemprit-seemprit saya coba bisa update beberapa blog saya setiap harinya maklum saya belakangan mulai rajin lagi bikin akun blog baru. Padahal akun blog lama banyak yan tidak terurus. Trus...


Saya usahakan setiap harinya ada aktivitas menulis, ini saya lakukan agar mut dan insting menulis saya bisa tetap ada. Dan dengan berusaha menulis setiap hari saya yakin akan sangat bermanfaat, setidaknya saya bisa menjaga semangat menulis saya.

Kalau saya membaca tulisannya pemilik akun blog problogger.com, dia menulis satu hari 3 posting untuk tiga blognya yang populer. Dia punya jadwal menulis setiap harinya. Dan setiap tulisannya memang dinanti ribuan pembaca setianya.

Begitulah, kalau jadi blogger profesional memang semuanya harus dilakukan secara profesional pula. Punya jadwal update blog yang rutin, dan jadwal kegiatan blogging lainnya yang semuanya terencana dan setiap aktivitasnya jelas targetnya.

Kalau menulis, menulis tentang apa? Dipikirkan juga siapa pembacanya? Kalau sudah ketahuan pembacanya, jam berapa kira-kira mereka membacanya? Biasanya kalau karyawan kantoran browsing di jam istirahat atau sebelum memulai aktivitas kerja, jadi di jam seperti itulah katanya waktu yang tepat untuk menerbitkan tulisan terbaru.

No comments

Powered by Blogger.