Header Ads

Trend pencarian soal di Internet

Trend pencarian soal di Internet
Belakangan trend pencarian soal-soal ulangan trafiknya sukup tinggi, untuk kata kunci tertentu (biasanya mata pelajaran pokok, semester 1, semester 2) dalam nol koma sekian detik menghasilkan trafik dengan digit enam per titik-titik. Trend tersebut biasanya akan terus meningkat sampai ke titik paling tinggi ketika kegiatan UTS atau UAS berlangsung.

Karena jadwal ulangan umum sekolah mengacu pada kalender pendidikan nasional, maka trend pencarian soal-soal di internet pun persentasinya meningkat sesuai dengan jadwal kalender pendidikan tersebut. 

Nah, bagi guru yang ingin mencari peluang bisnis di internet bisa memanfaatkan terending topik tersebut. Misalnya saja dengan membuat sebanyak-banyaknya konten blog dengan topik soal ulangan atau posting soal-soal sesuai dengan moment kalender pendidikan tadi. 

Lalu, peluang bisnis apa yang cocok dan bisa dikerjakan guru untuk moment tersebut?
Yang jelas sesuatu yang berhubungan dengan soal. Bisa berupa Ebook kumpulan soal, jasa pengetikan soal, dan jasa pembuatan soal-soal tertentu. Yang paling besar peluangnya adalah membuat Ebook kumpulan soal. Saya sudah membuktikanya dengan blog saya yang memang dibuat untuk konten kumpulan soal-soal, saya membuat link iklan tentang ebook kumpulan soal dan responya cukup bagus. Saya banyak mendapat pesanan dari guru-guru dan bahkan dari UPT kecamatan tertentu...

So...manfaatkan peluang dari moment ulangan umum sekolah dengan sebaik mungkin, jika ingin mendapat uang tambahan dari internet...!

No comments

Powered by Blogger.