Header Ads

Step by Step yang harus dilalui sebelum anda meraih sukses dalam Blogging

Jika anda tertarik menekuni Blogging, maka perhatikanlah tahapan yang mesti dilalui sebelum anda menemukan titik terang tanda-tanda keberhasilan anda sebagai seorang blogger. Ukuran kesuksesan blogger itu variatif, tidak  melulu diukur oleh melimpahnya finansial. Tapi penghasilan yang diperoleh dari aktivitas blogging akan menjadi simbol kesuksesan seorang profesional blogger. Ingat, hanya simbol. 

Sebelum mengetahui Step by Step yang harus dilalui sebelum anda meraih sukses dalam Blogging, sebaiknya tentukan terlebih dahulu apa tujuan blogging anda? Dan tahu siapa sasaran pembaca blog anda.

Ada beberapa tahapan yang mesti ditekuni (dipelajari terus menerus) seorang blogger pemula, yaitu konsistensi menulis, berusaha sekuat tenaga meningkatkan trafik, membangun link, dan bersosialisasi. 

1. Konsistensi menulis.
Dalam posting sebelumnya saya pernah menulis bahwa konsistensi menulis adalah typical blogger sukses. Dan saya perlu meyakinkan kembali bahwa sesungguhnya blog itu dibangun oleh banyaknya tulisan, semakin sering anda menulis maka semakin sering pula anda mengarsipkan link dan kata kunci dalam index mesin pencari, dan itu modal pertama dari keberhasilan teknik meningkatkan trafik pengunjung.

2. Berusaha sekuat tenaga meningkatkan trafik.
Ingat, jika tujuan blogging anda untuk mendapatkan penghasilan maka trafik tinggi menjadi syarat mutlak.Trafik bagus maka prosfek penghasilan pun bagus, tentu untuk mendapatkan penghasilan dari blog anda harus mengetahui syarat-syaratnya. Topik tentang syarat-syarat untuk mendapatkan penghasilan dari blog akan saya bahas pada tulisan berikutnya. Untuk membangun trafik bagus, anda harus bekerja sekuat tenaga, bekarja dengan cerdas, dan mau meluangkan banyak waktu hanya untuk mengamati perkembangan trafik, dan terus berimprovisasi dengan kata kunci dan teknik-teknik SEO lainya. Memang melelahkan, tapi itulah perjuangan. 

3. Membangun link.
Link merupakan salah satu cara untuk menggenjot trafik. Dan link juga bagian dari strategi promosi, dan strategi jaring laba-laba. Semakin banyak link maka semakin sering pula "kata kunci" yang anda bidik nongol di mesin pencari. Untuk membangun link, anda bisa melakukannya secara internal terlebih dahulu, satu posting terkait dengan posting lainya. Dan link keluar, anda bisa melakukannya dengan cara berkomentar di blog orang lain yang pembacanya mbludak. Atau buatlah seribu blog, dan disetiap blog tersebut memiliki tautan ke blog promo anda.

4. Bersosialisasi.
Sesudah memiliki blog, konsisten menulis, berusaha maksimal dalam meningkatkan trafik, dan membuat banyak link. Selanjutnya adalah tahapan yang sebaiknya tak dilupakan, yaitu bersosialisasi. Aktifitas blogging tidak melulu di dunia maya, jika anda punya banyak waktu lakukanlah sosial marketing, sering-seringla berkumpul dengan blogger lain. Sering-sering pula "ngomongin" blog anda ke banyak orang mulai dari teman seprofesi sampai ke forum tertentu. Gunakan media untuk bersosialisasi, seperti sms hoax, kaos promosi, pernik-pernik menarik, jejaring sosial, dan platform dan media sosialita lainya.

Dan selain Step by Step yang harus dilalui sebelum anda meraih sukses dalam Blogging yang saya buat dalam 4 tahapan istimewa. Ada banyak tahapan lainya yang bisa anda gunkan untuk meraih impian anda sebagai profesional blogger yang memiliki kebebasan finansial dari aktivitas bloging. Selamat mencoba!


No comments

Powered by Blogger.