Header Ads

Ketika saya mulai menulis di Blog

Saya masih ingat ketika pertama kali membuat blog sekitar akhir 2008, waktu itu saya baru pertama kali mengenal blog, dan kali pertama pula saya coba-coba membuat blog di wordpress. Dengan panduan dari sepotong koran saya step by step membangun blog tersebut. 

Setelah membuat blog tersebut, saya kebingungan mau menulis apa karena saya tidak mempunyai keahlian dibidang apapun. Akhirnya cuma nulis yang gak penting dan selebihnya curhat sendiri. Terang aja waktu itu gak ada pengunjungnya. Karena banyaknya tugas kuliah, akhirnya saya mencari banyak data dan data tersebut saya p@ste di blog saya tersebut. Bukan niat copy paste, tapi hanya untuk arsip saja. Dan mulailah ada satu dua pengunjung yang mampir ke blog saya.....

Sempat putus asa ngeblog, karena setelah beberapa tahun tidak menghasilkan apapun. Tapi waktu itu saya putuskan aktivitas ngeblog saya anggap sebagai bagian dari kreatifitas saja, dan mulai tak peduli apapun hasilnya nanti dari aktivitas ngeblog saya tersebut. Jadilah saya mulai rajin menulis..dan terus menulis. Dan ternyata aktivitas ngeblog saya akhirnya mulai meanghasilkan ....

Saya mulai mendapat order dari produk kreatif yang saya promosikan lewat blog saya, saya juga mendapat job kreatif lainya seperti membuatkan website sekolah dan toko online, dan order remeh temeh lainya yang lumayan untuk mengisi rekening bank saya. 

Lebih dari itu, saya mendapat banyak teman dari sesama blogger. Dan blogger-blogger tersebut datang dari latar belakang pendidikan dan profesi bermacam-macam, mulai dari full timer blogger, part time blogger, guru, dosen, trainer, dan orang-orang hebat lainya yang -jika- saya tidak ngeblog mungkin tidak akan menganalnya...

Begitulah, menulis itu luar biasa. Dan nge-blog juga sangat luar biasa....jangan spelekan dua aktivitas tadi, menulis dan blogging. Mulailah dengan hobi, konsisten, dan kreatif...pasti anda menemukan kesuksesan dalam kreatifitas blog anda. (selamat mencoba!).

No comments

Powered by Blogger.