Header Ads

Dua Alasan Populer Kenapa Orang Membuat Blog?

Ketika anda hendak membuat blog, pasti banyak alasanya. Dan alasan tersebut biasanya terinsfirasi oleh orang lain, dan bisa saja insfirasi tersebut berubah jadi obsesi luar biasa di kepala anda sehingga anda buru-buru membuat blog. 

Selama kurang lebih 5 tahun saya ngebog, dan 5 tahun tersebut membuat saya sedikit tahu kenapa orang mulai melirik, membuat, dan eksis di blog. Ada dua alasan populer yang memaksa orang untuk membuat blog.

Pertama adalah keinginan berbagi alias share. Entah ingin berbagi pengetahuan, skill, atau promo. Blog yang banyak berisi banyak informasi, artikel, catatan pengalaman, dan kisah-kisah menarik bisa digolongkan sebagai blog kategori share pengetahuan. Sedangkan blog yang berisi banyak tutorial, panduan singkat, tips dan trik bisa digolongkan sebagai blog dengan kategori share skill. Dan blog yang berisi banyak ajakan-ajakan menarik, iklan, segala sesuatu yang premium bisa dikategorikan share promo.

Kedua adalah keinginan untuk mendapatkan uang. Entah dengan cara ikut afiliasi, refereall, penayang iklan, dan jenis monetize lainya.

Dua alasan tersebut menjadi alasan populer kenapa orang akhirnya membuat blog. Saya sendiri mulanya terobsesi dengan alasan kedua, tapi tidak berhasil, dan akhirnya memilih alasan pertama untuk mengukuhkan niat blogging saya. Dan pada pase berikutnya alasan kedua ternyata mengikutinya setelah saya konsisten menulis dan mendapatkan trafik bagus.



No comments

Powered by Blogger.