Header Ads

Konsistensi menulis adalah typical Blogger sukses

Disiplin, adalah kunci keberhasilan. Dibidang apapun, kata disiplin adalah motivasi, spirit, dan regulasi yang dibuat dan dipatuhi oleh diri sendiri. Begitupun dengan Blogging, jika anda mampu membuat aturan (regulasi) untuk aktivitas blogging anda, dan anda mematuhi aturan tersebut saya yakin keberhasilan blogging anda tinggal menunggu waktu saja. 

Pada posting sebelumnya saya pernah menulis dua hal yang mendatangkan trafik bagus ke blog, salah satunya adalah konsistensi menulis.

Salah satu disiplin buat seorang blogger yang kadang menjadi "momok" adalah konsistensi menulis. Banyak orang membuat blog tapi membiarkan blognya miskin konten lantaran "enggan" menulis setiap hari atau minimal mempunyai jadwal rutin setidaknya sekali dalam seminggu untuk meluangkan waktunya membuat satu atau dua tulisan penting di blognya.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh mereka yang tidak mempunyai tujuan yang jelas dari aktivitas bloggingnya. Demikian yang saya alami ketika pertama kali membuat blog, sungguh memalukan.

Seteah beberapa lama, barulah saya mulai "nyadar diri" bahwa ketika saya memutuskan membuat blog, maka saya telah mengambil sebagian kesempatan yang bisa saya dapatkan dari blogging. Dan kesempatan itu mungkin tidak akan saya dapatkan jika saya tidak disiplin dalam mengelola blog saya. Dan konsistensi menulis adalah regulasi yang harus saya buat dan saya patuhi setiap harinya.

Dari sana saya mulai tahu konsistensi manulis adalah typical Blogger sukses. Tidak ada blogger yang berhasil tanpa membuat konten, dan tidak ada konten yang paling dicari selain tulisan, sebab tulisan itu membawa pesan, paparan, dan hipnotis. Orang datang dan bisa berlama-lama di blog kita lantaran banyaknya tulisan yang menarik disana.

Jadi, jika anda memutuskan membuat blog maka tantangan berikutnya adalah konsistensi menulis anda. Jika itu tidak terpenuhi maka jangan bermimpi untuk meraih apapun dari aktivitas blogging anda. Selamat  membuktikan...

No comments

Powered by Blogger.